Dapur Rumah Warga Siman Alami Kebakaran

Petugas saat berusaha memadamkan api di lokasi

 

Beritatrends, Ponorogo – Sebuah dapur rumah warga milik Kayati (65) yang beralamat di jalan raya Siman Desa Manuk Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo mengalami kebakaran, Selasa (21/6) sekitar pukul 21.00 wib.

“Kronologinya pada hari Selasa tanggal 21 Juni 2022 sekitar pukul 18.00 wib, sang pemilik memasak air didapur belakang rumah menggunakan tungku untuk keperluan mandi. Selesai memasak air kemudian menyiram bara api yang ada ditungku yang disebelahnya tungku terdapat tumpukan kayu bekas bongkaran rumah. Setelah menyiram bara api ditungku, korban kemudian mandi, lalu masuk ke dalam rumah istirahat di kamarnya. Tak berapa lama ada warga sekitar yang tengah
melintas mengetahui asap mengepul keluar dari atap dapur rumah korban. Mengetahui hal tersebut warga berteriak-teriak kebakaran, hingga warga lainnya datang dan bersama korban berusaha memadamkan api dengan amat seadanya, “kata Kapolsek Siman Iptu Yoyok Wijanarko, Ragu (22/6).

Iptu Yoyok Wijanarko menambahkan, api baru bisa dipadamkan setelah 2 unit mobil Damkar dari Pemkab Ponorogo datang ke lokasi hingga sekitar pukul 22.40 wib api berhasil padam oleh petugas yang dibantu warga.

“Akibat dari kebakaran tersebut korban mengalami kerugian material sekitar Rp. 5 juta, sedangkan korban jiwa nihil. Kesimpulan sementara penyebab kebakaran akibat kelalaian pemilik rumah setelah memasak air dengan kayu bakar kemudian disiram air dan tidak memastikan api benar-benar padam, “pungkasnya.

Baca Juga  Polda Sumut Berhasil Ungkap 5 Pelaku Perampokan Toko Emas di Pajak Simpang Limun

Pos terkait