Desa Cileng Raih Anugerah Desa/Kelurahan Bebas Stunting Award 2023

Beritatrends, Magetan – Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (ADINKES) atas dukungan serta bersama Kementerian Desa PDTT dan BKKBN telah melaksanakan Penilaian penerima Anugerah Desa/Kelurahan Bebas Stunting Award 2023 yang bertempat di Hotel Sahid Raya Convention & Exhibition Center, Yogyakarta, Senin (13/11/2023)

Berdasarkan hasil penilaian, Desa Cileng, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur ditetapkan sebagai salah satu penerima penghargaan Anugerah Desa/Kelurahan Bebas Stunting Awards 2023 kategori Intervensi Spesifik.

Penghargaan Anugerah Desa/Kelurahan Bebas Stunting Awards 2023 diserahkan oleh Kepala BKKBN RI, Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.O.G. (K), yang diterima oleh Pj Bupati Magetan Hergunadi dan Kepala Desa Cileng.

Dalam acara tersebut disampaikan paparan penurunan stunting di desa, daerah tertinggal dan Transmigrasi oleh Kapusdatin PDTT, Theresia Junidar

Ketua Umum ADINKES, dr. M. Subuh mengatakan, suatu tantangan yang harus dilaksanakan bersama, bisa mensejahterakan masyarakat kedepannya.

“Penilaian ini dilaksanakan oleh tim penilai dari BKKBN, Kemendesa PDTT, serta dari ADINKES. Bagaimana desa ini mengedepankan inovasi dan kreativitas desa dalam mengatasi masalah stunting,” terang dr.M.Subuh, Ketua Umum ADINKES

Sementara itu, Pj Bupati Magetan Hergunadi ditemui usai acara berharap desa lain bisa termotivasi untuk berinovasi dalam upaya penurunan stunting.

“Dengan adanya penghargaan ini, semoga bisa memotivasi desa lain untuk terus berinovasi dalam upaya menurunkan stunting,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada seluruh pembina desa, sehingga desa bebas stunting. Bahwa desa itu sangat tidak sulit untuk membebaskan stunting, pencegahan stunting dimulai dari sebelum terjadi kehamilan dengan memastikan calon ibu hamil mengonsumsi asupan nutrisi yang sehat,” ungkap Hasto Wardoyo dalam sambutannya.

Baca Juga  Peresmian Gedung dan Grand Opening Klinik Utama Bersalin Ummi Athayya Ibu dan Anak

Pos terkait