Desa Ngampel Launching ILP, Perkuat Kesehatan Masyarakat

Beritatrends, Ponorogo – Pemerintah Desa Ngampel bersama Forpimka, Dinas Kesehatan dan Puskesmas melakukan launching Integrasi Layanan Primer (ILP) bertempat di balai desa setempat, Kamis (16/5) pukul 09.00 wib.

Pada launching Integrasi Layanan Primer (ILP) tersebut dilakukan secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Camat Balong Katmanto didampingi Kades Ngampel Siswanto, Dinas Kesehatan Ponorogo, Puskesmas Balong dan kader kesehatan desa.

Kepala Desa Ngampel Siswanto mengatakan, launching Posyandu Integrasi Layanan Primer ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan dan keterjangkauan pelayanan kesehatan primer di Desa Ngampel, sekaligus sebagai wujud kehadiran Pemerintah dalam memberikan fasilitas kesehatan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah launching ILP di Center Of Excellen (CEO) di Dukuh Krajan Desa Ngampel ini selesai dilaksanakan. Dengan launching ini Posyandu Balita, Lansia dan Posbindu disatu waktu serta satu tempat. Terima kasih atas kerjasama kader kesehatan desa, 3 pilar desa tetep kondusif sehingga Ngampel menjadi lebih baik, “ujar Siswanto.

Sementara itu, Camat Balong Katmanto menyampaikan bahwa, launching Posyandu Integrasi Layanan Primer ini guna untuk meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat dengan berbagai pelayanan semua usia.

“Yaitu mengecek dan pemeriksaan kesehatan warga per Dukuh di Desa Ngampel pada tiap bulan sekali. Kita berharap dengan ILP ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh masyarakat, agar kedepan fasilitas layanan kesehatan yang berada di desa menjadi lebih baik, “pungkasnya.

Baca Juga  Warga Sampang Meninggal Dunia Di Pasar Srimangunan Saat Belanja

Pos terkait