Dandim Ponorogo Serahkan Hasil Karya Bakti Satkowil Semester I Tahun 2024 Kepada Warga

Beritatrends, Ponorogo – Penyelenggaraan Program Karya Bakti Satkowil Semester I Tahun 2024 di wilayah Kodim 0802/Ponorogo telah usai. Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono langsung terjun ke lokasi untuk melakukan peresmian dan penyerahan hasil Karya Bakti kepada warga Dukuh / Desa Srandil Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo, Kamis (16/05/2024).

Adapun jenis pembangunan yang dilakukan pada Karya Bakti Satkowil Semester I Tahun 2024 kali ini yaitu berupa pembuatan jambanisasi bagi warga Desa Srandil khususnya anak – anak sekolah dan para guru SD Srandil.

Dihadapan warga dan Perangkat Desa serta Guru SD Srandil yang hadir pada acara peresmian tersebut, Komandan Kodim 0802/Ponorogo diantaranya menyampaikan bahwa karya bakti tersebut merupakan upaya TNI khususnya Kodim 0802/Ponorogo dalam rangka membantu dan menyejahterakan warga.

“ Karya bakti ini merupakan salah satu upaya kami dalam rangka terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat khususnya yang ada Desa Srandil dalam melakukan aktivitas sehari hari berjalan lancar termasuk salah satunya saat buang air, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Dengan selesainya karya bakti pembuatan jambanisasi tersebut tentu Dandim 0802/Ponorogo berharap agar karya atau hasil yang sudah ada hendaknya digunakan serta dirawat dengan sebaik baiknya sehingga bisa memiliki jangka pakai yang lama.

Atas suksesnya program karya bakti tersebut tentu sangat diapresiasi Tokoh Masyarakat (Bapak Seni) mewakili warga dimana dengan adanya jambanisasi di Desa Srandil ini benar – benar sangat membantu bukan hanya warga setempat namun juga warga luar daerah yang kebetulan melintas dam mampir dengan berbagai keperluan baik itu wisata rohani / ziarah ke makam maupun yang lainnya.

“ Ini sangat mendukung dan menunjang kesehatan masyarakat dan kebetulan kalau hari minggu atau libur selalu dipakai untuk acara senam oleh ibu ibu serta tamu dari luar daerah yang ada keperluan wisata atau ziarah ke makam biasanya singgahnya di sini, “ kata Bapak Seni.

Baca Juga  Ledakan Mercon dan Balon Udara Tanpa Awak Rusak Rumah Warga di Ponorogo

Acara peresmian jambanisasi Program Karya Bakti Satkowil Semester I Tahun 2024 Kodim 0802/Ponorogo ditandai dengan pemotongan pita oleh Dandim 0802/Ponorogo disaksikan para undangan.

Hadir dalam acara tersebut yaitu : Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono; Pasiter Kapten Arm Sutami Pena; Danramil Tipe B Koramil 0802/20 Jambon Kapten Inf Yudho Bintoro; Kepala Sekolah SD Desa Srandil Bpk Imam Suprapto S. Pd.; Babinsa Srandil Sertu Puspitoko serta Tokoh Masyarakat Dukuh Srandil Desa Srandil.

Pos terkait