Didominasi Wajah Lama, 90 PPK Pilkada Magetan Dilantik

Beritatrends, Magetan – Sebanyak 90 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Magetan, Jawa Timur, yang akan bertugas pada Pilkada 2024 mendatang resmi dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji PPK dilakukan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan, Fahrudin, di Aula Jalak Lawu KPU setempat, Kamis (06/05/2024).

Menurut Fahrudin, para PPK terlantik akan ditugaskan pada 18 kecamatan yang ada di Magetan. Mayoritas dari mereka merupakan PPK lama atau petahana.

“Petahana yang masih kita pilih untuk melanjutkan ada 60-70%, jadi yang 30-40% otomatis gugur dengan sendirinya,” ungkapnya.

Meski kinerja PPK petahana saat Pemilu lalu dinilai baik, Ketua KPU berharap ada peningkatan performa pada perhelatan kali ini. Sedangkan untuk PPK baru, didorong cepat beradaptasi.

Kepada seluruh PPK terlantik, pihaknya menekankan untuk menjunjung tinggi integritas, dan saling bersinergi dengan para stakeholder di wilayah kerjanya.

“Harapannya pakta integritas bener-benar diselenggarakan, jangan hanya lip service. Jaga sinergitas dengan Forkopimda untuk memunculkan suatu kolaborasi bersama,” tegas Fahrudin.

PPK terlantik terhitung mulai bekerja hari ini. Mereka juga akan mengikuti orientasi tugas pada tanggal 19-20 Mei mendatang, di Hotel Nirwana Sarangan.

Baca Juga  Refky Rinaldy Himbau Pengelola Wisata Prioritaskan Keselamatan Pengunjung

Pos terkait