Dewan Magetan Berharap Inovasi Tekhnologi Perlu Perkembangan

Beritatrends, Magetan – Perkembangan Teknologi yang diinisiasi kaum milenial dari tahun ke tahun tak bisa dipungkiri, Termasuk kaum milenal dari Departemen Teknik Mesin FTIRS-Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Dengan mempersembahkan Kendaraan Listrik

Dengan Workshop dan Test Drive, yang berlangsung di Warung Kopi Bara Bhinneka Tunggal Ika, Desa Sumberdodol, Panekan, Magetan, mampu memberikan nuansa dukungan dari Ketua DPRD Magetan, beberapa teknisi bengkel, serta Sekolah tingkat SMK Se Kabupaten Magetan. Sabtu (21/10/23).

Dalam keeempatan kali ini, Ketua DPRD Magetan, Sujatno sangat mengapresiasi karya-karya, inovasi, dan ide kreatif dalam pengembangan teknologi, dengan adanya ide kreatif produk kendaraan listrik tersebut diharapkan teknologi mampu dikembangkan dan disebarluaskan ke kalangan masyarakat guna pengenalan.

“Kita akan terus support ide-ide kreatif anak bangsa seperti ini salah satunya teman-teman dari ITS yang hari ini mengenalkan produk-produk kendaraan listrik mereka, hal ini supaya masyarakat mengetahui tentang inovasi teknologi yang sekarang terus berkembang pesat,” kata Sujatno.

Ditambahkan Sujatno, Dengan penggunaan kendaraan listrik tersebut dinilai lebih efisien, sebab bahan bakar yang digunakan yakni sumber daya listrik yang jauh lebih hemat dibandingkan bahan bakar minyak.

“Dampak positif dari kendaraan listrik ini salah satunya tidak menimbulkan polusi udara, tidak bising, dan juga tenaga yang dihasilkan lumayan besar tidak kalah dengan kendaraan-kendaraan lainnya,” Pungkasnya.

Baca Juga  Raker Cabang ll dan Seminar Ilmiah Kesehatan Bersempena HUT IBI ke-72

Pos terkait