Ketua DPRD Magetan Apresiasi Peluncuran Mobil Listrik ITS

Beritatrends, Magetan – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Selalu berinovasi bagi bangsa Indonesia . Kali ini, ITS berinovasi dengan meluncurkan mobil listrik multiguna yang bernama Multipurpose Electric Vehicle ITS (MEvITS).

Untuk meyakinkan produk ITS tersebut, Ketua DPRD Magetan, Sujatno mencoba mengendarai sendiri ( test drive) sepeda motor dan mobil listrik buatan ITS.

” Enak dan tidak bising suara mesinnya,”ungkapnya. Selain itu tenaga yang dihasilkan juga tidak kalah dengan kendaraan yang masih memakai BBM fosil,” ungkapnya. Sabtu (21/10/2023)

Sementara itu, Rhohik Munthoha, salah satu Tim Peneliti ITS Departemen Teknik Mesin menjelaskan, Mobil Listrik Multiguna yang bernama Multipurpose Electric Vehicle ITS (MEvITS) dan juga 2 Jenis Motor Listrik tersebut merupakan produk yang dirancang dan dikembangkan sepenuhnya oleh ITS. Ia mengaku kunjungannya ke Magetan tersebut guna pengenalan dan bentuk pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Magetan.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat diharapkan mengetahui tentang tujuan dan kelebihan teknologi Electric Vehicle (EV), EV sendiri merupakan kendaraan yang menggunakan tenaga listrik 100%. Seperti kendaraan listrik buatan ITS ini murni menggunakan tenaga listrik yang mempunyai jarak tempuh rata-rata 60 KM dengan pengecasan 1 kali selama 3 jam,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sujatno turut mencoba mengendarai kendaraan listrik besutan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya tersebut.

Baca Juga  Danrem 043/Gatam Ikuti Rakornis Paparan TTMD ke-114 Tahun 2022 Melalui Vicon

Pos terkait