Diana Sasa Apresiasi Kepada Pemkab Magetan Dengan Membebaskan Biaya Pengobatan Korban Laka Pohon Tumbang

  • Whatsapp

Magetan – Anggota DPRD Jawa Timur, Diana Amaliyah Verawatiningsih mengapresiasi langkah Pemkab Magetan yang membebaskan biaya pengobatan di Rumah Sakit dr Sayidiman bagi korban kecelakaan karena pohon tumbang.

“Pemkab telah menjalankan kewajiban untuk melindungi warganya. Terimakasih Pak Bupati, Dirut rumah sakit, Kepala BPBD, dan semua jajaran yang telah membantu proses evakuasi hingga penyembuhan korban,” katanya, Selasa (11/10/2021).

Korban kecelakaan karena pohon tumbang, Mbah Diko, Ketua Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Kecamatan Poncol. Ia meninggal beberapa jam setelah dirawat di ICU karena mengalami pendarahan otak. Sedangkan istrinya, Rusmiati mengalami patah tulang. Ia telah dioperasi dan diizinkan pulang dari rumah sakit, dua hari lalu.

Hujan Jumat (5/11/2021) pekan lalu, mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Raya Magetan-Nitikan, Plaosan. Korban yang hendak pulang ke rumah dari pasar sayur menabrak pohon tumbang karena tak sempat menghindar.

Diana Sasa, panggilan akrab legislator asal Magetan ini, berharap kejadian pohon tumbang yang memakan korban tak terulang.

“Kita mesti cek lagi kondisi pohon di sepanjang jalan protokol, apakah terlalu tinggi atau tidak, apakah daun dan dahannya seimbang, dan sebagainya. Dinas di pemkab mesti lebih rajin lagi melakukan pemangkasan pohon yang terlalu tinggi atau rimbun,” jelasnya.

Seminggu ini sudah tiga korban dari kejadian pohon tumbang di Magetan.

Pos terkait