Dimas Baddar Dinyatakan Hilang di Putuk Krapyak Oleh Basarnas Setelah 7 Hari Pencarian

Petugas Basarnas dibantu para relawan saat pencarian korban di hutan putuk Krapyak sampai putuk Puyang

Beritatrends,Mojokerto- Raffi Dimas Baddar mahasiswa asal Desa Pekoren Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan yang hilang saat melakukan pendakian dan Nge Camp di Bukit Krapayak,Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto memasuki hari ke-7 pencarian oleh BASARNAS atau hari ke-9 oleh relawan dan perhutani serta masyarakat sekitar tidak ada hasil dan korban dinyatakan hilang oleh Tim BASARNAS Surabaya.

Oktavino Komandan BASARNAS Surabaya Jatim mengungkapkan, bahwa memasuki pencarian korban hari ketujuh ini sesuai hari keenam asesment pencarian BASARNAS mengirim tim untuk membawa provider untuk melacak sinyal HP Dimas(korban)

“Lah disini sinyal yang kuat di gua Cina dan Putuk Puyang,lah ini sebagai acuan kita pencarian dihari ketujuh dan hari ini kita lakukan pencarian di gua cina dan putuk puyang namun sampai hari ketujuh atau terakhir hasilnya nihil,”ungkap Vino,Senin(19/9/2022).

korban Raffi Dimas Baddar 20 tahun yang hilang saat melaksakan Nge Camp(berkemah)di putuk Krapyak

Masih kata Vino,memasuki hari keenam dan ketujuh area pencarian diperlebar sampai kepusung Malang yang sebelumnya bel sempat dilakukan pencarian oleh tim BASARNAS maupun tim relawan.Dari pentunjuk Tahura berarti pencarian tim sudah sejauh 20 km.

“Pencarian kita dari gunung Pundak dan puncak tawon, tapi medannya sangat sulit,jika tanpa alat pendakian akan sulit untuk menuju puncak gunung pundak maupun gunung welirang,”terang Vino.

Lebih lanjut Vino mengatakan,jika seseorang hilang di gunung selama lima hari akan mengalami Hipotermia(kedinginan)dan kemungkinan korban lemas dan mengakibatkan korban bisa meninggal.

Sementara Didok(40)dari salah satu relawan Gajah Mada Mojokerto menjelasakan untuk kommunitas relawan Mojokerto raya akan melakukan pencarian korban,sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

“Kita akan mencari korban sampai ketemu dan rencana kita akan pidah pos kebarat lewat tangga menuju putuk krapyak,”ucapnya.

Diberitakan sebelum bahwa korban Raffi Dimas Baddar mahasiswa semester 3 asal Pasuruan ini hilang pada hari minggu pagi sekira pukul 05:00 wib tanggal 11 September 2022 saat melaksankan Nge Camp(berkemah) bersama 10 temannya di putuk Krapyak Pacet Kabuaten Mojokerto.

Teman korban tersebut baru laporan ke petugas loket wisata Bukit Krapyak, Pacet, sekitar pukul 10.30 WIB.

Dimas bersama 10 temannya masuk ke kawasan perkemahan Bukit Krapyak, pada Sabtu (10/9) sekitar pukul 18.30 WIB.Rombongan pendaki ini bermalam dan berkemah di petak 24-C dalam kawasan Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Claket, Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Pengelolaan Hutan (KPH) Pasuruan.

Pos terkait