Dinsos PPPA Sampang Berikan Pelatihan Tata Boga Kepada KAT, Untuk Menambah Penghasilan Keluarga

Sekretaris Dinsos PPPA Sampang saat membuka pelatihan Boga di Aula kantor Dinsos PPPA Sampang

Beritatrends, Sampang – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Sampang mengadakan pelatihan Boga / masak kepada Komunitas Adat Terpencil (KAT) dengan tujuan meningkatkan kemampuan dalam pembuatan dan pengelolaan kue dan menambah penghasilan keluarga.

Menurut Kabid Pemberdayaan Sosial, Moh Nasrun anggaran pelatihan Boga dari APBD II Kabupaten Sampang tahun 2023. Peserta pelatihan sebanyak 40 orang berasal dari keluarga kurang mampu untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan keluarga.

” Tujuan dari pelatihan Boga ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dalam pembuatan dan pengelolaan kue dan menambah penghasilan keluarga,” jelasnya. Selasa (7/11/2023).

Lanjut Nasrun, jumlah peserta 40 orang yang terdiri dari 10 warga Kelurahan Banyuanyar, 10 warga Desa Astapah Omben, 10 warga Desa Krampon dan Desa Pangongsean Torjun, 5 warga Desa Jelgung Robatal dan 5 warga Desa Moktesareh Kedumgdung.

” pelatihan Boga ini 5 hari mulai tanggal 7 – 11 November 2023 dan peserta akan mendapatkan bantuan 9 macam alat masak ,” terangnya.


H. Lutfi Maliki, Sekretaris Dinas Sosial PPPA Sampang saat membuka pelatihan Boga atau masak pelatihan ini mengatakan program ini tidak lepas dari Atensi Bupati Sampang dalam melayani masyarakatnya terutama yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui kegiatan peningkatan kemampuan dalam pelatihan tata Boga.

” Peserta yang hadir pada pelatihan ini adalah orang – orang yang punya potensi dan terbaik dari masing-masing desa,” jelasnya.

Berharap dalam pelaksanaan kegiatan ini bisa memberikan keterampilan dan kemampuan pengelolaan kue, meningkatkan penghasilan keluarga, sebagai usaha di rumah masing – masing.

Baca Juga  Walikota Blitar Bagikan Bansos Rapelan Lansia

” Bisa mengakpilkasikan di rumah masing – masing dan ada inovasi baru di pembuatan kue atau kuliner serta berharap peserta mengikuti pelatihan secara seksama, disiplin selama 5 hari pelatihan dan bisa mengembangkan usaha sebagai ujung tombak keluarga ,” harapan Sekretaris Dinas Sosial PPPA Sampang.

Sekedar diketahui pembukaan pelatihan Boga atau masak ini di buka di Kantor Dinsos PPPA Sampang dan pelatihan Boga di Balai latihan Kerja (BLK) jalan Syamsul Arifin Sampang.

 

Pos terkait