Dinsos PPPA Sampang Berikan Santunan Tali Asih Kepada Perintis Pejuang Kemerdekaan RI

Beritatrends, Sampang – Para perintis pejuang Kemerdekaan RI atau Veteran yang masih hidup sampai sekarang di HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 di Kabupaten Sampang , ada beberapa orang pejuang saat membela NKRI.

Sebanyak 9 orang perintis pejuang Kemerdekaan RI di HUT Kemerdekaan RI Ke 79 mendapatkan bantuan santunan tali asih dari Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sampang.

Edi Subinto Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sampang melalui Moh Nahsrun Kabid Dayasos Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sampang mengatakan ada 9 orang perintis pejuang Kemerdekaan yang masih hidup sampai saat ini mendapatkan bantuan santunan tali asih uang tunai sebesar 1 juta rupiah.

” Ada 9 orang perintis kemerdekaan yang masih hidup sampai saat ini dan mendapatkan santunan tali asih uang tunai sebesar 1 juta rupiah dari Pemkab Sampang, ini merupakan program Dinas Sosial PPPA tiap tahun,” terangnya. Jum’at (16/8/2024).

Masih lanjut Nahsrun ke 9 orang perintis pejuang Kemerdekaan RI yang masih hidup ada di 3 wilayah Pantura yaitu Kecamatan Karang Penang, Ketapang dan Sokobanah.

“Tujuan santunan tali asih tersebut adalah bentuk kepedulian pemerintah atas perjuangan beliau di masa penjajahan demi Kemerdekaan RI,” tukasnya.

Terpisah, Matsarin TKSK Sokobanah saat mendampingi Dinas Sosial PPPA Sampang memberikan santunan kepada para pejuang perintis kemerdekaan ke rumah para pejuang Kemerdekaan mengatakan Alhamdulillah bantuan santunan tali asih dari Pemerintah Kabupaten Sampang langsung di terima oleh para pejuang perintis kemerdekaan.

” Alhamdulillah bantuan santunan tali asih langsung di terima oleh para pejuang perintis kemerdekaan,” ucapnya.

Semoga bantuan santunan tali asih dari Pemerintah Kabupaten Sampang bermanfaat dan lebih semangat lagi serta para pejuang perintis kemerdekaan di panjangkan umurnya sampai HUT Kemerdekaan RI tahun depan.

Baca Juga  Keren ! Narapidana Lapas Pematang Siantar Kanwil Kumham Sumut Sukseskan Ketahanan Pangan Nasional

” Semoga bantuan santunan tali asih bermanfaat sebagai apresiasi dari Pemkab Sampang atas perjuangannya dan di panjangkan umurnya sampai HUT Kemerdekaan RI tahun depan,” doa Matsarin.

Sarin menambahkan pejuang perintis kemerdekaan di Kecamatan Sokobanah ada umurnya sampai 125 tahun yang masih sehat.

” Berharap para pejuang perintis kemerdekaan yang ada di Kabupaten Sampang yang masih hidup oleh Pemerintah Provinsi Jatim di perhatikan juga,” harapannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *