Disdik Tuba Dimintai Periksa BOS SDN Gedung Rahayu Diduga KKN

 SDN Gedung Rahayu 

Beritatrends, Tulang Bawang – Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SDN Gedung Rahayu Kecamatan Gedung Meneng dari tahun 2020-2023 diduga jadi bancakan oknum Kepsek SDN Gedung Rahayu ishartati dan suaminya setiap tahun,hal itu terlihat didata dapodik banyak kejanggalan pada realisasinya ditahun 2020 yang sedang dilanda covid 19 yang saat ini jadi bincangan para awak media Kamis 07/9/2023.

Untuk menguji kebenaran data awak media mencoba mengkonfirmasi kepada Kepala Sekolah SDN Gedung Rahayu Ishartati namun sayangnya dihadang oleh suami kepsek ishartati sembari melontarkan kata-kata arogan seperti gaya preman yang tidak memberikan didikan yang baik terhadap tamu yang datang dan sedang menjalankan tugas sebagai sosial control,

“Kalau kamu macam-macam disekolahan ini (SDN Gedung Rahayu) kamu berhadapan dengan saya,”Ucap Suami Kepsek Ishartati

Adapun dana BOS tahun 2020 yang diterima Kepsek SDN Gedung Rahayu dari tahap I sampai tahap III sebesar Rp.378.000.000.salah satunya pembayaran honor yang menghabiskan anggaran sebesar Rp.121.525.000.untuk 10 guru honor saja.

Lalu dana administrasi sekolah dan alat multi media dan kegiatan lainnya yang menelan anggaran ratusan juta rupiah diduga fiktip dikarnakan tahun 2020 tersebut sedang dalam keadaan bencana akibat dilanda covid 19.

Sampai berita ini ditayangkan Kepsek Ishartati belum bisa memberi keterangan dan tanggapan terkait anggaran dana BOS tahun 2020-2023 yang diduga banyak penyimpangan.

Diharapkan kepada dinas terkait baik kadis maupun kabid pembinaan SD agar bisa memanggil Kepsek Ishartati sebelum awak media dan lsm memasuki laporan ke pihak penegak hukum agar ditindak lanjuti dan ditelusuri kebenarannya sampai tuntas.

Baca Juga  Aksi Curanmor Terekam CCTV, Tim Jantanras Presisi Satreskrim Polrestabes Medan Tembak Seorang Pelaku

Pos terkait