Ratusan Warga Magetan Terima Bantuan Jamban Keluarga

Beritatrends, Magetan – Ratusan warga di Kabupaten Magetan menerima bantuan renovasi Jamban Keluarga.

Bantuan tersebut merupakan program kerja dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya.

Bantuan Jamban Keluarga Sehat diresmikan dan ditutup secara serentak pelaksanaannya bersamaan dengan program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) se-Jawa Timur, yang dipusatkan di Kabupaten Mojokerto, Kamis (07/09/2023).

Sementara Bupati Magetan dan Komandan Kodim 0804/Magetan beserta jajaran dan warga penerima manfaat mengikuti kegiatan tersebut melalui zoom meeting, bertempat di Kelurahan Mranggen Kecamatan Maospati Magetan.

Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan, Letkol Inf Dani Indrajaya mengatakan, terdapat sebanyak 185 titik renovasi jamban di wilayahnya.

“Alhamdulillah dengan kurun waktu pengerjaan 50 hari jamban bisa berdiri, dan mulai hari ini sudah bisa digunakan,” ungkapnya.

Menurut Dandim Magetan, para penerima program bantuan jambanisasi ditentukan oleh Babinsa dan Kepala Desa terkait.

“Mudah-mudahan bermanfaat, kami harap untuk selanjutnya jamban tersebut terus dirawat dan dijaga sehingga masa pakainya bisa lama,” harapnya.

Salah satu penerima bantuan di Desa Mranggen, Lasmi yang diwakili oleh Lugio (adik kandungnya) merasa senang atas adanya bantuan dari pemerintah terkait persoalan sanitasi.

“Alhamdulillah kami senang sekali, terima kasih kepada pemerintah yang sudah peduli memberi jamban, sekarang jadi lebih dekat,” kata Lugio, yang selama ini mengaku selalu menumpang di mushola terdekat.

Baca Juga  Sekretaris DPD HIPAKAD Provinsi Lampung Dan Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu Diam Diam Kunjungi Princhsto Pringsewu

Pos terkait