Disperindag Magetan Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng, Sediakan 2.000 Liter

Operasi Pasar Minyak Goreng di Pendopo Embung Pendem kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.

Beritatrends, Magetan – Menyikapi kelangkaan minyak goreng di Wilayah Kabupaten Magetan, Pemkab melalui Disperindag Kabupaten Magetan bekerja sama dengan PT Mega Surya Mas Sidoarjo menggelar operasi pasar minyak goreng di Desa Pendem Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan, tepatnya di Pendopo Embung Pendem kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan Selasa (22/2/2022).

Acara di mulai pukul 10.00 Wib dengan dihadiri Bupati Magetan Dr Drs H Suprawoto SH MSi, Kepala Disperindag Magetan Sucipto SH.MHum, OPD Kabupaten Magetan, Forcopimca Ngariboyo Kepala Desa Pendem serta undangan lainnya.

Sasarannya adalah warga sekitar Embung Pendem, dengan kuota disediakan opras ini sejumplah 2000 liter untuk 1000 orang.

Terlihat, antusias dan animo warga dengan adanya operasi pasar minyak goreng ini sangat luar biasa dan setiap warga yang datang harus membawa KTP sebagai syarat untuk mendapatkan 2 liter minyak goreng yang per liternya dibandrol Rp.13.500.

Suprawoto, Bupati Magetan mengaku, sangat senang dengan antusias masyarakat di wilayah Embung Desa Pendem Kecamatan Ngariboyo, selain itu Pemkab sendiri merasa belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang semestinya.

“Dengan operasi pasar minyak goreng yang agak sulit masyarakat dapatkan di toko-toko harga per liter masih berkisar 23.000. Kali ini Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Disperindag menyediakan 2000 liter untuk 1000 KTP khusus masyarakat desa Pendem dan kecamatan Ngariboyo,” ujarnya.

Suprawoto berharap dengan adanya operasi pasar minyak goreng ini bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng yang terbatas dan sedikit berkurang di beberapa tempat khususnya di Kabupaten Magetan.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Pendem Kusnanto mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Magetan yang telah banyak membantu masyarakat Desa Pendem dengan digelarnya operasi pasar minyak goreng.

“Terima kasih kepada Bupati Magetan dan OPD terkait atas atensinya untuk memberikan kesempatan menggelar operasi pasar minyak goreng bagi masyarakat Pendem khususnya dan masyarakat Kecamatan Ngariboyo,” ucapnya.

Pos terkait