DPC LSM Forkorindo Tuding Diskominfo Korupsi Besar-Besaran Dimasa Pandemi

Beritatrends, Tulang Bawang Lampung – Ketua Dpc LSM Forkorindo sangat menyayangkan oknum diskominfo kabupaten tulang bawang yang diduga melakukan tindak pidana korupsi di saat masa pandemi tahun 2020 lalu.

Adapun dugaan korupsi yang di lakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) seperti swakelola kegiatan publikasi dan kemitraan media massa sumber dana APBDP 2020 yang menghabiskan anggaran sebesar Rp.6.688.371.500. diduga banyak penyimpang / korupsi yang mana dana tersebut banyak media belum terbayarkan sampai saat ini Jum’at 3/12/2021.

Selain itu juga diduga dikorupsikan diskominfo nya dibidang pengadaan langsung seperti swakelola kegiatan pelayanan administrasi perkantoran yang menghabiskan anggaran sebesar Rp.874.644.000 diduga fiktip yang mana untuk kegiatan administrasi nya media massa atau pun media online memakai biaya tersendiri seperti kertas dan materai dan lain lain nya.

Selanjut nya di bidang swakelola kegiatan implementasi penerapan E- government yang menghabiskan anggaran sebesar Rp. 202.724.000 bersumber dana APBDP pada januari 2020. dan masih banyak bidang lain nya yang diduga merugikan negara dan rakyat kecil di masa pandemi covid 19.

Ketua Dpc Lsm Forkorindo meminta dugaan ini di usut sampai tuntas dan sebagai bentuk pelajaran bagi oknum yang bermain dengan uang negara terlebih di masa pandemi covid 19 dimana ekonomi rakyat kecil menjerit dan prihatin dengan keadaan indonesia yang makin terpuruk dan mencari jalan keluar untuk bangkit dan tumbuh kembali seperti sedia kala namun oknum diskominfo diduga mencari kesempatan di sela-sela ekonomi terpuruk ini untuk memperkaya diri dan korupsi tanpa memikirkan rakyat kecil yang sedang menjerit kelaparan

Seperti yang di sampaikan ketua lsm forkorindo eliyantoni kepada awak media,

“Saya meminta kepada aparat penegak hukum untuk menindak lanjuti dugaan korupsi ini secara profesional dikarnakan rakyat kecil yang menjadi korban kesererakahan para pejabat pemerintahan daerah kabupaten tuba setempat dan mereka tidak melihat dan mendengar rakyat kecil menangis kelaparan karna tidak ada lapangan kerja,’Ucapnya Ketua Lsm Eliyantoni

Sampai berita ini di tayangkan kepala dinas kominfo kabupaten Tulang Bawang Dedi Palwadi belum dapat terkonfirmasi terkait dugaan korupsi besar-besaran di lingkup diskominfo tuba ini diwaktu masa pandemi covid 19 2020 yang lalu.

Pos terkait