DPD PAN Magetan Laksanakan Rakerda Mantapkan Pemilu 2024

Rakerda PAN Magetan.

Beritatrends, Magetan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) mengelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk pemantapan dalam menghadapi Pemilu tahun 2024.

Rakerda tersebut digelar pada Selasa (28/6/2022) di Hotel Bukit Bintang Magetan dan di hadiri oleh Bupati Magetan, Suprawoto dan seluruh anggota DPD Magetan.

Ketua DPD PAN, Dwi Ariyanto menyampaikan Rakerda ini digelar dalam rangka pemantapan untuk menghadapi Pemilu tahun 2024. Selain itu, Rakerda ini juga untuk mengkonsolidasikan sejumlah program partai yang bakal dilakukan ke depan.

“Rakerda kali ini merupakan intruksi dari Dewan Pimpinan Pusat, dimana seluruh DPD di seluruh Indonesia, paling lambat tanggal 30 Juni harus mengelar Rakerda,” ujarnya.

Agenda Rakerda DPD PAN kali ini membahas, diantaranya tentang verifikasi partai, tentang pecalegkan dini, include saksi, dan penjaringan kepemimpinan nasional Calon presiden (Capres) tahun 2024.

“Untuk mengkonsolidasikan program partai, untuk mengevaluasi program yang sudah berjalan dan juga untuk merencanakan program statistik yang akan datang,” ujar Dwi Ariyanto.

Untuk penjaringan usulan kepemimpinan nasional Capres 2024 pihaknya menjelaskan akan memulainya dari yang paling bawah yaitu dari Kecamatan, setiap kecamatan nanti mengusulkan, dan DPD akan mengusulkan hasilnya ke DPW pada saat Rakorwil.

“Terkait penjaringan kepemimpinan daerah, yang akan di sampaikan pada Rakorwil nanti,” jelas Dwi Ariyanto.

Ia menambahkan, Partai berupaya untuk menambah kursi pada Pemilu 2024 nanti.”5 kursi, setiap dapil satu kursi,” imbuhnya.

Baca Juga  Kaum Milenial Inginkan Jadi 6 Dapil Untuk Ratakan Pembangunan

Pos terkait