DPRD Kabupaten Madiun Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Bupati Madiun Tahun Anggaran 2022

Penyampaian Rekomendasi LKPJ Bupati Madiun Tahun Anggaran 2022

Beritatrends, Madiun – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Madiun menggelar rapat paripurna penyampaian rekomendasi DPRD terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Madiun akhir tahun anggaran 2022, Jumat (12/5/2023).

Rapat paripurna itu dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Slamet Riyadi didampingi dua Wakil Ketua DPRD lainnya, Kuwat Edi Santoso dan Muljono. Rapat paripurna juga dihadiri Bupati Madiun, Ahmad Dawami, Wakil Bupati, Hari Wuryanto, anggota DPRD hingga pimpinan organisasi perangkat daerah.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Slamet Riyadi mengatakan rekomendasi yang disampaikan DPRD berupa catatan strategis, evaluasi yang berisikan saran dan masukan serta proyeksi terhadap urusan penyelenggaran pemerintahan yang menjadi kewenangan Pemkab Madiun.

Dengan demikian rekomendasi itu dapat menjadi bahan perbaikan kinerja dan penyelenggaran pemeritahan kedepan.
Slamet mengatakan rekomendasi yang disampaikan DPRD mencapai 26 bidang. Salah satunya bidang pendidikan agar usia-usia produktif yang belum mendapatkan ijazah SMP dan SMP mengikuti program pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM).

Tak hanya itu, DPRD Kabupaten Madiun juga menyoroti kenaikkan angka stunting di Kabupaten Madiun. Kenaikkan angka stunting dari 13 persen menjadi 17 persen pada saat dilakukan penimbangan serentak bulan Maret 2023 lalu.

Selain itu, persoalan jalan penghubung kabupaten, kecamatan hingga akses jalan menuju tempat wisata menjadi sorotan agar menjadi perhatian prioritas pembangunan kedepan oleh Pemkab Madiun. Untuk itu perlu ditingkatkan anggaran perbaikan jalan pada tahun anggaran 2024.

Dari rekomendasi yang disampaikan DPRD Kabupaten Madiun, diharapkan dapat menjadi pertimbangan dan acuan bagi Pemkab Madiun untuk penyusunan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Madiun tahun anggaran 2024.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami menyatakan rekomendasi yang disampaikan DPRD Kabupaten Madiun akan menjadi masukan dan bahan pertimbangan penyusunan anggaran kedepannya. Namun dalam rekomendasi DPRD itu juga meminta beberapa program untuk tetap dipertahankan lantaran capainnya yang sudah bagus.

Baca Juga  Anton Kades Siaga Bengkayang , Turut Dilantik Bupati Sebastianus Darwis, SE. MM.

Usai menggelar rapat paripurna, acara ditutup dengan halal bi halal antara pimpinan DPRD, anggota DPRD dan pimpinan OPD dengan bersalam-salaman.

Pos terkait