DPRD Magetan Dorong Percepatan Kegiatan Pemerintah

Ketua DPRD Magetan, Sujatno

Beritatrends, Magetan – Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Sujatno mendorong pemerintah kabupaten mempercepat dimulainya kegiatan pembangunan pada tahun 2022 ini agar pelaksanaan dan hasilnya lebih optimal sesuai harapan.

Ia menyampaikan, tugas dan fungsi DPRD Magetan yaitu melakukan pengawasan sehingga pelaksanaan kegiatan khususnya untuk kegiatan fisik bisa dilaksanakan di awal-awal tahun ini. Tentu dengan kualitas dan kuantitas nanti bisa terpenuhi.

“Sesuai dengan tugas kami yaitu pengawasan, jadi melalui komisi masing-masing, sesuai dengan leading sektor masing-masing , pengawasan akan kita lakukan dan kita tingkatkan sehingga pelaksanaan kegiatan di Kabupaten Magetan bisa berjalan efektif dan efisien,” ungkapnya.

Saat ini untuk proses lelang proyek sudah bisa dilakukan, sedangkan untuk pelaksanaan fisik dikarenakan adanya kendala proses serta anggaran yang masih perlu persetujuan dan lain-lain sehingga belum bisa dilaksanakan.

“Secepatnya DPRD Magetan mendorong kepada OPD masing-masing, OPD yang terkait yang sudah merencanakan kegiatan fisik dalam rangka untuk fasilitas dan pelayanan masyarakat agar bisa bisa segera dilaksanakan,” ujar Sujatno.

APBD Kabupaten Magetan pada tahun 2022 ini sekitar Rp 1,8 Triliun, sedangkan untuk PAD Magetan sekitar Rp 200 miliar

Menurut Sujatno, Ada 3 sektor yang perlu diperhatikan dalam pembahasan DPRD Kabupaten Magetan dalam mendongkrak perekonomian Kabupaten Magetan, yang pertama sektor pertanian, peternakan, dan perikanan. Yang kedua yaitu UKM dan UMKM, serta yang terakhir yaitu sektor Pariwisata.

“Diharapkan dari ketiga sektor tersebut bisa dikolaborasi, agar bisa bersinergi untuk bisa dijadikan wahana pariwisata yang mendongkrak perekonomian yang ada di Magetan,” pungkas Ketua DPRD Magetan.

Pos terkait