DPUPR Magetan Mengurangi Banjir di Samsat Sekitar 40%

Beritatrends, Magetan – Dinas PUPR kabupaten Magetan mengambil langkah dengan melakukan pekerjaan sudetan untuk  mengurangi banjir bukan mengatasi banjir yang ada di sekitar Samsat. Selasa (14/12/2020)

Dengan diadakan pekerjaan sudetan ini dapat mengurangi banjir sekitar 40%, diantaranya menggabungkan 2 bidang yaitu bidang SDA dan cipta karya.

untuk menormalisasi saluran yang sudah dilaksanakan. Dalam jangka panjang juga akan membuat embung embung di kebaran

Kepala Dinas PUPR  Magetan, Ir. Muchtar Wahid mengatakan bahwa itu pekerjaan sudetan untuk mengurangi banjir yang ada disamsat digaris bawahi mengurangi banjir bukan mengatasi banjir.  Diharapkan dengan pekerjaan sudetan dengan di sadon ini tadi air yang menuju ke Samsat dari situ sudetan bisa mengurangi 20%  karena ada 2 pekerjaan menggabungkan antara pekerjaan di sumberdaya air untuk mengalirkan air ke sungai sadon dan juga drainase yang ditata oleh bidang cipta karya juga mengalirkan air yang ada disitu yang mengalir dari sadon menuju Samsat

Kemudian ada untuk mengurangi banjir di Samsat itu ada 3 skenario yang kami lakukan, pertama yang di sadown itu kami kurangi 20%, kemudian yang dibelakang statistik juga dikurangi jadi 20% ke Utara dan keselatan dan kemudian strategi yang ke 2 untuk menormalisasi salur yang sudah kita laksanakan. Strategi ke 3 nanti kita jangka panjang akan membuat embung embung di kebaran.

Tadi sudah disampaikan kami bukan mengatasi banjir tapi mengurangi banjir yang ada disamsat dengan harapan tahun ini bisa mengurangi sekitar 40%. 20% di sadon, 20% dibelakang statistik. Kalau embung tadi strategi ke 3 bisa kita bangun saya yakin Banjir yang ad di sadon bisa kami atasi.

Pihaknya berharap banjir itu bisa terkurangi bisa teratasi sehingga masyarakat tidak lagi terdampak oleh banjir, lalu lintas tidak terganggu, tidak lagi rumah rumah yang terdampak banjir. Sehingga 2 bidang ini bersinergi kalau didalam reformasi birokrasi itu namanya croscutting, paling sinergi paling mendukung dalam sebuah program. Dikabupaten magetan ini tidak hanya 2 bidang dalam OPD tapi ada yang saling mendukung itu  antar OPD untuk menunjang 2 program pak Bupati

Pos terkait