dr. Rachmat Santoso Resmi Nahkodai RSUD Sayidiman

dr. Rachmat Santoso, Direktur dr Sayidiman Magetan.

Beritatrends, Magetan – dr. Rachmat Santoso resmi nahkodai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Sayidiman Magetan. Amanah itu diembannya setelah Bupati Magetan Suprawoto melantik dirinya sebagai direktur rumah sakit tersebut.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama, dan Direktur RSUD dr Sayidiman. Pejabat Administrator, Pengawas dan Jabatan Fungsional Penyetaraan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magetan, Digelar di Pendopo Surya Graha Magetan, Jum’at (22/4/2022).

dr. Rachmat Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang P2 Dinkes Magetan mengantikan Plt direktur RSUD dr. Sayidiman sebelumnya dr. Catur Hidayat.

dr. Rachmat sapaan akrab dari dr. Rachmat Santoso menyampaikan, akan mengemban amanah Bupati Magetan dengan baik, dan mewujudkan apa yang di inginkan masyarakat Magetan.

“Dengan cara meningkatkan pelayanan, sarana dan prasarana dan juga SDM, dan tak kalah penting peningkatan status rumah sakit dari sekarang tipe C menjadi tipe B,” terangnya, Jumat (22/4).

Diharapkan dengan kepemimpinannya yang baru, RSUD dr. Sayidiman akan menjadi rumah sakit rujukan bagi masyarakat Magetan dan sekitar daerah Magetan.

“Dengan peningkatan jumlah kunjungan pasien dan kepercayaan masyarakat,” jelas dr. Rachmat.

Di tempat kerja baru, ia juga berharap dapat bekerjasama dengan baik, saling mendukung dan membantu untuk mewujudkan apa yang di inginkan Bupati dan masyarakat Magetan

“Supaya pelayanan lebih bagus, dan dapat menjangkau seluruh kalangan masyarakat,” paparnya.

dr. Rachmat menambahkan, terdapat dua rumah sakit yang ada di Magetan, yaitu RSUD dr. Sayidiman Magetan dan RSAU. Efram Harsana bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Magetan.

“Kalau bisa pasien berkunjung kerumah sakit bisa menjadi sugesti, dengan datang ke RS bisa langsung sembuh,” pungkasnya.

Baca Juga  HUT ke 104 Kota Madiun, Wali Kota Madiun Suguhkan Berbagai Kegiatan

Sebagai informasi pada pelantikan tersebut, selain pelantikan Direktur RSUD. dr Sayidiman, Bupati Magetan juga mengukuhkan dan melantik sejumlah 5 pejabat administrator dan 5 pengawas dan jabatan fungsional penyetaraan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magetan.

Pos terkait