Polres Ponorogo Bersama Forpimda Gelar Apel Pasukan Ketupat Semeru 2022

Forpimda Gelar Apel Pasukan Ketupat Semeru 2022

 

Beritatrends, Ponorogo – Polres Ponorogo bersama jajaran Forkopimda melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Semeru Tahun 2022 di depan paseban alon-alon utara, Jum’at ( 22/04).

Apel Gelar dipimpinan oleh Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko didampingi Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo dan Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin. Sedangkan Komandan Apel adalah Kasat Samapta Polres Ponorogo Iptu Agus Syaiful Bahri.

Peserta apel terdiri dari personil gabungan Polres, TNI, BPBD, Satpol PP, SENKOM serta Dinas Perhubungan yang membentuk Kesatuan apel pasukan kompi ranmor R2 / R4, dan pasukan kompi 1,2 dan 3.

Acara tersebut mengambil tema wujud sinergi Polri dengan instansi terkait, untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1444 H diwilayah Kabupaten Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa sedikitnya 500 personel gabungan diterjunkan di Ponorogo dalam operasi ketupat semeru. Mereka akan disebar di seluruh bumi reog.

“500 itu gabungan. Ada polisi, tentara, maupun dari pemerintah kabupaten sendiri, ” ujar Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo kepada awak media usai pelaksanaan apel gelar pasukan.

Selain itu, kata dia, di Ponorogo juga bakal pos pelayanan (pos yan) dan pos pengamanan (pos pam). Juga ada pos pantau.

Untuk pantau di perbatasan antar kabupaten. Di dalam kota ada Pos Yan di jalan HOS Cokroaminoto. Serta Pos Pam di alun-alun Ponorogo.

“Untuk yang di dalam kota diutamakan pelayanan dan menjaga prokes. Karena masih pandemi. Status pandemi covid 19 belum dicabut, ” kata AKBP Catur

Menurutnya, saat ini yang dilakukan adalah menjaga agar penyebaran covid 19 tidak meningkat seperti tahun sebelumnya. Pasalnya seperti diketahui bersama setelah lebaran angka covid19 meningkat.

Antisipasi kepadatan arus, kata dia, di Ponorogo masih dibilang normal. Untuk peningkatan diprediksi ada di perbatasan dengan madiun, Trenggalek, Wonogiri dan Pacitan.

“Tetapi sekarang masih normal atau landai. Mungkin mendekati lebaran ada peningkatan, ” beber lulusan AKPOL 2002

AKBP Catur mengaku, kemungkinan besar ada Penambahan personal di titik perbatasan, juga pada titik wisata yang ada di Ponorogo.

“Seperti di ngebel, bukit suharto antisipasi tempat ziarah wisata religi masjid jetis batoro katong, “pungkasnya.

Pos terkait