Dribble Bola Basket 1.233 Orang di Kota Madiun Pecahkan Rekor MURI

TERIMA PIAGAM—Penjabat Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto menerima piagam pemecahan rekor MURI dribble bola basket dengan peserta terbanyak dari MURI Representative Sri Widayati kepada Pj Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto di kawasan Pahlawan Street Center (PSC) Madiun, Minggu (23/6/2024).

Beritatrends, Kota Madiun-Pemerintah Kota Madiun kembali menorehkan rekor baru ditingkat nasional. Memperingati Hari Jadi Ke-106, Pemkot Madiun menggelar ajang dribble bola basket yang diikuti 1.233 peserta dari berbagai kalangan.

Kegiatan dribble bola basket yang digelar Pemkot Madiun berkolaborasi dengan Perbasi Jatim memecahkan rekor MURI, di Pahlawan Street Centre (PSC) Minggu (23/6/2024). Tak hanya pelajar SD, SMP, SMA/SMK, mahasiswa dan masyarakat umum, Penjabat Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto, Ketua DPRD Andi Raya Bagus Miko Saputra, dan para jajaran forkopimda juga turut serta dalam pemecahan rekor itu.

Piagam penghargaan MURI tersebut diserahkan MURI Representative Sri Widayati kepada Pj Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto di kawasan Pahlawan Street Center (PSC) Madiun.
Penjabat Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto mengatakan pemecahan rekor muri itu bagian rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-106 Kota Madiun. Selain itu upaya Pemkot Madiun memotivasi seluruh warga kota pendekar untuk menyukai olahraga, khususnya, bola basket.

“Lewat kegiatan ini, kami ingin mengajak seluruh warga untuk semangat dan menyukai olahraga sehingga menjadi lebih sehat,” kata Eddy.

DRIBBLE BOLA BASKET—Siswa dan siswi Kota Madiun melakukan dribble bola basket untuk pemecahan rekor MURI memperingati Hari Jadi Ke-106 Kota Madiun di di kawasan Pahlawan Street Center (PSC) Madiun, Minggu (23/6/2024).

Pj Wali Kota juga berharap melalui pemecahan rekor MURI dribble bola basket juga dapat menjaring atlet berbakat khususnya olahraga basket dari Kota Madiun. Usai kegiatan tersebut, Pemkot Madiun melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet berbakat.
Tak hanya itu, selain pemecahan rekor dribble basketball, Eddy menegaskan bakal menggelar turnamen bola basket se-wilayah Bakorwil I Madiun. Diperkirakan turnamen bola basket akan digelar Agustus mendatang. ‘’Saya yakin semuannya bisa menjadi atlet yang luar biasa dan bisa membanggakan Kota Madiun,’’ tutur Eddy.

Baca Juga  Polres Pesawaran Gelar Lomba Gaple Antar Fungsional Sat Sie dan Polsek Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke- 76

MURI Representative Sri Widayati menyatakan dribble bola basket yang diikuti 1.223 peserta menumbangkan rekor serupa sebelumnya yang dibuat oleh Yamaha yaitu pada tahun 2011 dengan 772 peserta.

“Kami mengumumkan dan mengesahkan event dribble bola basket dengan peserta terbanyak yang digelar Pemerintah Kota Madiun berhasil tercatat MURI. Dari 1.106 orang peserta namun dari hasil verifikasi kami melebihi yang diusulkan jadi 1.223 peserta,” ujar Sri Widayati.

Selain pemecahan rekor MURI, acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Madiun masa bakti 2024-2028 oleh Ketua Umum Perbasi Jawa Timur, Grace Evi Ekawati.

Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jawa Timur Grace Evi Ekawati mengapresiasi acara pemecahan rekor MURI dribble bola basket di Kota Madiun. Harapannya kegiatan itu dapat mendorong warga makin gemar berolahraga dan mampu mencetak atlet basket berbakat dari Kota Madiun.

“Lewat kegiatan itu saya berharap dapat memasyarakatkan olahraga khususnya, bola basket. Dengan demikian olahraga semakin digemari dan mampu mencetak atlet basket berbakat dari Kota Madiun,” demikian Evi.

 

Pos terkait