DTPHPKP Sosialisasikan Program CPP Terhadap Camat di Kabupaten Magetan

Sosialisasikan Program CPP Terhadap Camat di Kabupaten Magetan

Beritatrends, Magetan – Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Magetan menggelar sosialisasi terkait program penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Badan Pangan Nasional melalui Bulog dan PT. Pos Indonesia, yang bertempat di Ruang Pertemuan Dinas TPHPKP Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Kamis (06/04/2023)

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Kepala Dinas TPHPKP Magetan Uswatun Khasanah, Perwakilan Polres Magetan, Perwakilan Kodim 0804/Magetan, Perwakilan PT. Pos Indonesia, Perwakilan Bulog, dan para Camat se-Kabupaten Magetan.

Uswatun Khasanah, Kepala DTPHPKP Kabupaten Magetan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Magetan mendapatkan alokasi Keluarga Miskin sekitar 54.574 KK dan per @ sebesar 10 Kilogram Beras atau sebesar 545,74 Ton Beras / bulannya yang akan dibagikan selama 3 bulan lamanya.

“Sosialisasi kali ini mengundang para camat se-Kabupaten Magetan, dan ini nanti akan menyalurkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang berjumlah sebanyak 545,74 ton beras, dan nantinya akan dibagikan setiap KK sebanyak 10 kg beras selama 3 bulan,” jelasnya.

Pihaknya menambahkan, sebanyak kurang lebih 545,74 ton beras ini bekerjasama dengan Bulog dan PT. Pos Indonesia sebagai transporter ke masyarakat yang ada di tiap desa di Kabupaten Magetan.

“Ini nanti akan dimulai penyaluran yang akan dilaksanakan di Kantor Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Magetan, dan nantinya akan diteruskan hingga titik bagi ke tiap desa yang ada di Kabupaten Magetan,” imbuhnya.

Pihaknya menuturkan, penyerahan ini nanti sebagai salah satu bentuk dari pengendalian inflasi, meningkatkan akan kecenderungan kenaikan harga bahan pokok, semoga ini bisa mengurangi beban pengeluaran dan mengurangi inflasi.

“Semoga dengan penyerahan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.” tutupnya.

Baca Juga  Bupati Rohil Launching Aplikasi, Si Koncang Pancasila, Cepat, Tepat, Terintergrasi

Pos terkait