Dua Srikandi Siaga Bencana SRPB Jatim Dapat Selempang dari Gubernur Khofifah

Gubernur Khofifah memberikan Slempang kepada Dua Srikandi Siaga Bencana SRPB Jatim 

Beritatrends, Magetan – Dua relawan dari Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur mendapat Selempang Srikandi Siaga Bencana dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Kedua relawan tersebut adalah Aslichatul Insiyah dan Nurul Wachida.

Keduanya mendapat selempang dalam pembukaan Jambore Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim. Kegiatan ini sekaligus launching logo dan kick off rangkaian kegiatan hari jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur. Acara ini digelar di Lapangan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Sabtu, 23 September 2023 malam.

Dalam sambutannya di hadapan ribuan relawan, Gubernur Khofifah berterima kasih atas dedikasi para relawan yang aktif membantu dalam penanggulangan bencana di Jatim. “Wajah-wajah penghuni surga itu ada di relawan karena mereka menolong tanpa pamrih,” ucap Khofifah.

Ia juga mengajak para relawan salawatan diiringi lampu kilat dari HP ratusan relawan yang berpartisipasi dalam paper mob. Ribuan warga setempat juga ikut bersalawat sambil menggoyang-goyangkan lampu kilat di HP masing-masing. Khofifah juga menyalami para relawan yang menjadi peserta paper mob.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jatim Adhy Karyono mengungkapkan, Jambore Relawan ini selain sebagai wadah silaturahmi, juga meningkatkan kapasitas dalam penanggulangan bencana.

Hadir dalam acara ini anggota DPR RI Komisi VII Ina Ammania, Direktur Kesiapsiagaan BNPB Pangarso Suryotomo, Bupati Magetan Suprawoto, forkopimda Magetan, dan undangan lainnya.

Baca Juga  Pj. Bupati Pringsewu Dilantik, Kasrem 043/Gatam Beri Ucapan Selamat

Pos terkait