Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0808/20 Sananwetan Terjun Langsung Ke Lapangan

Beritatrends, Blitar – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di wilayah, Sertu Robert Tri Wibisono Babinsa Koramil 0808/20 Sananwetan terjun langsung ke lapangan untuk membantu pemasangan jaring untuk mencegah gangguan burung di sawah milik Bapak Sumardi RT. 02 RW. 04 Kelurahan Karangtengah Kec. Sananwetan Kota Blitar, Kamis (28/3/ 2024).

Danramil 0808/20 Sananwetan Kapten Inf Dwi Haryanto saat ditemui di tempat terpisah mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa ini, mencerminkan peran aktif sebagai Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah binaannya.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya penting sebagai upaya meningkatkan produksi padi. “Dengan Babinsa langsung turun ke sawah untuk membantu petani, dia telah berkontribusi dalam upaya meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan para petani,” tuturnya.

“Kegiatan semacam ini, menunjukkan sinergitas yang baik antara Babinsa dan masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan. Melalui keterlibatan langsung, diharapkan petani setempat dapat merasakan dampak positif atas peran dan upaya Babinsa dalam mendukung pertanian di wilayah,” tambahnya.

“Semoga kegiatan yang dilakukan Babinsa ini, juga dapat menjadi contoh bagi anggota yang lainnya, dan mendorong masyarakat untuk bersemangat gotong royong guna memajukan sektor pertanian dalam rangka tercapainya program ketahanan pangan,” tutupnya.

Baca Juga  Terpilih Jadi Ketua DPD Gabpeknas Magetan, Lukman Hakim Harapkan Atensi Bagi Putra Daerah

Pos terkait