Emil Dardak Hadiri Konsolidasi DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto di Kampus Institut KH Abdul Chalim

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur,H.Emil Elestianto Dardak menyampaikan sambutannya saat Konsolidasi internal Partai

Beritatrends, Mojokerto – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto menggelar Konsolidasi bersama Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur di Kampus Institut KH Abdul Chalim Desa Bendungan Jati,Kecamatan Pacet Kabapaten Mojokerto.

Sebelum acara Konsolidasi dimulai sambil menunggu kedatangan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jatim, Pengasuh ponpes Amanatul Ummah Prof. Dr. KH Asep Saefudin Chalim MA,terlebih dahulu memimpin doa Istiqosah dilanjutkan pemaparan terkait dinamika politik jelang pemilu serentak tahun 2024.

Dalam paparannya Kyai Asep menuturkan , semua kader partai Demokrat harus kompak rukun dan bersatu untuk satu tujuan dalam mencari dukungan dari masyarakat untuk pemenangan dalam kontestasi pilkada serentak tahun 2022.

“Tidak boleh saling menjatukan teman sesama kader, ” Pesan Kyai Asep, Selasa(11/10/2022)

Konsolidasi dihadiri semua pengurus DPC Partai Demokrat Kab. Mojokerto dan pengurus PAC Se-Kabupaten Mojokerto.Ketua DPD Demokrat Jawa Timur,H.Emil Elestianto Dardak menyampaikan bahwasannya bukan saja kita diberikan kesehatan untuk bisa berkumpul di tempatnya Kyai Asep , tetapi juga rumah yang dihasilkan Microsoft langsung dengan doa beliau,Insyaallah tidak ada keraguan bahwa kita semua akan meraih peningkatan yang luar biasa di tahun 2024.

Emil Dardak lebih lanjut mengatakan, Waktunya Pilkada serentak sudah dekat, tahun 2022 sudah tinggal 3 bulan , Oktober sudah masuk ke tanggal 11 dan sudah menjelang tahun 2023.Emil mengajak semua kader untuk bekerja keras,ya kan mungkin paruh kedua 2023 sudah masa-masa pemilu maka memang kita harus bergerak cepat.

“Keluar angka survei Litbang Kompas yang mengukur bahwa kalau untuk menengah ke bawah dan ke atas ini Partai Demokrat adalah juara dua se- Indonesia, untuk suaranya survei di Jawa Timur juga menunjukkan angkanya naik, ya ada beberapa lembaga menunjukkan angka nya naik. Akhir-akhir ini bahkan secara keseluruhan baik menengah atas menengah bawah dan seluruh kalangan Demokrat ini sudah masuk 3 besar,”ungkap Emil.

Masih kata Politikus Partai Demokrat dan juga menjabat wakil Gubernur Jatim ini ,dari data Litbang Kompas ,jadi ini adalah satu perkembangan yang luar biasa yang harus bisa kita pertahankan.Di Kabupaten Mojokerto apalagi dengan dukungan dari rakyat yang luar biasa.

“Dulu kita berjuang bareng bareng dengan Kyai Asep untuk bu Khofifah dan saya di Pilgub,Alhamdulillah berhasil juga, berjuang bareng-bareng mengantarkan Gus barra dan ibu Bupati terpilih Kabupaten Mojokerto,Alhamdulillah berhasil.Maka kita harus optimis dengan penuh ikhtiar dan doa Insya Allah tahun 2024 akan meningkat,”harapnya.

Emil Dardak memberikan resep bagaimana caranya para Caleg mendapat dukungan suara dari masyarakat, mulai lebih awal lebih luas menyapa masyarakat lebih sering,”Ya kita harus tentunya bergerak lebih awal dan lebih cepat yang lebih menguntungkan adalah di Mojokerto maupun di Jawa Timur ini ada Partai Demokrat di dalam pengusungnya,”paparnya.

Diakhir sambutannya Ketua DPD Partai Demokrat H. H.Emil Elestianto Dardak menyampaikan kepada semua kader dan pengurus Partai Demokrat di Kabupaten Mojokerto agar berjuang mulai seawal mungkin,yang penting begitu sudah daftar koordinasi dengan Ketua DPC.Dengan bergerak, tapi ada juga syarat minimum jumlah Caleg perempuan.

“Ini yang menjadi harapan saya kita akan bekerja lebih keras dan lebih intensif lagi dalam waktu-waktu kedepan,terakhir saya sudah pernah ketemu di Ponorogo juga dengan calon calon caleg, hari ini Mojokerto,”Pungkasnya.

Sementara itu ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto H. Muhammad Soleh Soleh menggatakan Pileg 2024 Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto menargetkan 10 kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto.

“Pileg 2024 nanti Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto harus menang dan meraih 10 kursi di DPRD, ” ungkapnya.

Abah Soleh juga menegaskan pada pilbup 2022 siap mengusung dan memenangkan Dr. H. Muhammad Albarra menjadi bupati Mojokerto.

Pos terkait