Fauzi Efrizal Kukuhkan Paskibraka HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Kabupaten Rokan Hilir

Kukuhkan Paskibraka HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Kabupaten Rokan Hilir .

Beritatrends, Rohil – Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Sekretaris Daerah Fauzi Efrizal mengukuhkan 31 orang anggota Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tingkat Kabupaten Rohil Tahun 2024, Rabu (14/8/2024) malam  di Gedung Misran Rais Jalan Utama Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau.

Pengukuhan Paskibra Rohil diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu mars serta himne Rokan Hilir. Kemudian dilanjutkan dengan pemasangan sabuk oleh Bupati Rohil yang diwakili Sekda Fauzi Efrizal dengan suasana hening, penuh hikmat dan lancar.

Selesai prosesi pengukuhan, Sekda Pemkab Rohil Fauzi Efrizal dalam sambutannya membacakan pidato Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menyampaikan ucapan selamat kepada Paskibraka yang baru di kukuhkan semoga dapat mengemban amanat dan tanggung jawab yang telah diberikan Pemkab Rohil dalam pelaksanaan pengibaran duplikat bendera pusaka pada HUT Kemerdekaan RI Ke 79 yang akan di peringatan dalam beberapa hari lagi.

” Dengan penuh hikmat dihadapan kita semua baru saja dilaksanakan prosesi Pengukuhan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka, Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tingkat Kabupaten Rokan Hilir, ” kata Fauzi Efrizal.

Lanjutnya,” Untuk itu  atas nama pemerintah saya menyampaikan ucapan  selamat kepada adik-adik yang baru saja dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tingkat Kabupaten Rohil Tahun 2024, semoga dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diemban dapat berjalan dengan baik, sukses dan lancar serta dijauhkan dari segala hambatan.,” pesannya.

Dikatakan Sekda juga, pengukuhan Paskibra merupakan momen yang sakral bagi kita semua, khususnya bagi anggota Paskibraka yang kurang lebih satu bulan penuh, diasuh, dilatih dan dibina guna menanamkan kedisiplinan serta menumbuhkan rasa percaya diri untuk siap mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai Paskibraka yang beberapa saat lalu secara resmi telah di kukuhkan.

Baca Juga  Gelar Jaksa Garda Desa, Kejari Madiun Harapkan Desa Kelola Anggaran Tepat Sasaran

“Pasukan pengibar duplikat bendera pusaka terang Fauzi, merupakan pelajar terbaik yang telah dipilih dan diseleksi secara seksama dengan beberapa faktor objektif sebagai pertimbangan. Faktor tersebut antara lain faktor kesiapan fisik, mentalitas dan juga dari sisi prestasi.

” Perlu saya ingatkan bahwa seorang Paskibraka harus memiliki nilai-nilai moral, etika, dan kedisiplinan, yang akan menjadi sikap permanen dalam menjalani segala aktivitas kehidupan di manapun berada baik dilingkungan sekolah, keluarga maupun masyarakat.

Serta harus memiliki semangat kejuangan, pengabdian, etika, moral dan kedisiplinan, kesemua itu sudah menjadi motto hidup seorang Paskibraka,” terangnya.

Fauzi Efrizal mengharapkan kepada anggota Paskibraka agar menjadi kader-kader terbaik Kabupaten Rohil dimasa yang akan datang, dengan modal semangat dan kedisiplinan yang telah anggota Paskibraka  dapatkan selama masa karantina, diharapkan juga dapat menjadi panutan bagi ribuan pelajar-pelajar lainnya, maka perubahan sikap yang demikianlah menjadi kebanggaan dan kepantasan bagi anggota Paskibraka Rohil untuk dapat menyandang predikat sebagai Paskibraka Indonesia.

” Pada kesempatan yang berbahagia ini, ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada para pembina dan pelatih yang telah menyumbangkan Dharma Baktinya dalam mempersiapkan dan membekali anak-anak kita sebagai Paskibraka Kabupaten Rohil Tahun 2024.”

” Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 Tingkat Kabupaten Rohil ini,” ucapnya mengakhiri.

Hadir pada acara pengukuhan Paskibra HUT Kemerdekaan RI Ke 79 Rohil Tahun 2024 Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP, Kajari Rohil Andi Adikawira Putera, Anggota DPRD, perwakilan Polres Rohil Kabag Ops, Danpos AL Bagansiapiapi, perwakilan Danyon Brimob, para Asisten, kepala OPD, Pejabat Eselon III dan IV serta staff di lingkungan Pemkab Rohil, Perwakilan serta keluarga anggota Paskibraka yang di kukuhkan.

Baca Juga  220 Orang Tua Magetan Diwisuda dalam Program SOTH

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *