Fauzi Efrizal Tutup Kegiatan Pertemuan Pendeta dan Pengurus Gereja Se-Rohil Tahun 2024

Beritatrends, Rohil – Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Fauzi Efrizal menutup secara resmi kegiatan pertemuan Pendeta dan Pengurus Gereja Se-Kabupaten Rokan Hilir tahun 2024, Rabu (11/9/2024) di Gedung Serbaguna Jalan Utama Bagansiapiapi Rohil Provinsi Riau.

Disampaikan Fauzi Efrizal bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua dan akan terus dilaksanakan setiap tahunnya sebagaimana kegiatan pertemuan pengurus Rumah Suluk dan Mursyid beberapa waktu lalu yang sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

“Atas nama pemerintah daerah izinkan saya menyampaikan permohonan maaf dan salam takzim dari Bapak Bupati Rohil Afrizal Sintong yang saat ini berhalangan hadir pada acara penutupan kegiatan pertemuan Pendeta dan Pengurus Gereja Se-Rohil ini.”

” Namun demikian tidak mengurangi hikmah dan manfaat dari kegiatan ini karena pada acara pembukaan kemarin malam kegiatan ini dibuka oleh pak Bupati, semoga banyak manfaat yang bisa diambil dari apa yang disampaikan para narasumber kita,” kata Fauzi Efrizal.

Dengan berkumpulnya para Pendeta dan Pengurus Gereja Se-Rohil Tahun 2024 ini dikatakan Fauzi Efrizal dapat lebih mempererat hubungan silaturahmi antar sesama pendeta dan pengurus Gereja di Rohil.

Lanjutnya,” kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya dan sudah berjalan dua tahun. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat saling kenal diantara sesama pendeta dan pengurus Gereja sehingga terwujudnya sinergitas dan kerukunan umat beragama di Rokan Hilir,” jelasnya.

Pemerintah daerah pada prinsipnya terang Fauzi Efrizal akan terus berupaya untuk melakukan pemerataan dalam pembangunan di segala bidang, begitu juga untuk pembangunan rumah ibadah bagi umat beragama. Untuk mendukung berjalannya program pembangunan daerah perlu adanya kebersamaan dan dukungan semua pihak.

“Untuk itu saya mengajak para pendeta dan pengurus Gereja untuk bersama-sama bersinergi dan mewaspadai segala bentuk penyimpangan ajaran agama dengan senantiasa menciptakan kerukunan hidup antar umat beragama sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Baca Juga  Titik Kedua, Pagelaran Wayang Kulit HUT ke-78 Provinsi Jawa Timur Digelar di Alun-Alun Ponorogo

Hadir pada acara , Sekdakab Rohil Fauzi Efrizal, Kadis Dukcapil Rohil Andi Rahman, Mewakili Kemenag Rohil Kasi Binmas Agama Kristen Jhon Ridwan Manik, serta para pimpinan organisasi pendeta serta pengurus Gereja .

Diakhir acara, Sekdakab Rohil Fauzi Efrizal menyerahkan piagam penghargaan beserta sagu hati secara simbolis kepada Kasi Binmas Agama Kristen Kemenag Rohil Jhon Ridwan Manik mewakili seluruh pendeta dan pengurus Gereja yang mengikut acara pertemuan tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *