Forpimka Balong Bersama Pemdes Ngampel Gelar Sosialisasi Narkoba

Pemdes Ngampel Gelar Sosialisasi Narkoba

Beritatrends, Ponorogo – Forkopimka Balong bersama Pemdes Ngampel menggelar sosialisasi Desa Bersinar atau Bersih Narkoba di balai Desa Ngampel, Jum’at (13/1).

Hadir dalam sosialisasi tersebut Camat Balong, Danramil Balong, Kapolsek Balong, Kades Ngampel, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kader PKK dan warga Desa Ngampel.

Kades Ngampel Siswanto menyampaikan, sosialisasi ini merupakan salah satu upaya pencegahan dan penanganan penyalahgunaan narkoba di tingkat desa, serta mewujudkan desa bersih dari narkoba.

“Terima kasih kehadiran narasumber dan peserta Sosialisasi Desa Bersinar Bebas Narkoba ini. Pentingnya sosialisasi Bebas Narkoba kepada pemuda, dan seluruh warga Ngampel dikarenakan sekarang media sosial sangat mempengaruhi perilaku masyarakat. Dan sosialisasi ini diharapkan mampu mencegah peredaraan maupun penyalahgunaan narkoba di wilayah Desa Ngampel, “kata Siswanto.

Camat Balong Siswoyo yang membuka sosialisasi mengatakan bahwa, narkoba adalah suatu zat yang bisa memanipulasi syaraf untuk mendapat sensasi halusinasi.

“Banyaknya kasus narkoba yang sekarang sudah masuk ditingkat desa. Untuk itu, dengan sosialisasi ini dapat meminimalisir penyalahgunaan narkoba yang sudah merambah ke desa-desa, “ujar Camat Balong.

Sementara itu, Kapolsek Balong AKP Hariyanto mengungkapkan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba bagi generasi penerus bangsa. Untuk itu sosialisasi tersebut diharapkan mampu menangkalnya.

“Hindari minuman keras, karena bisa mempengaruhi orang untuk berbuat kriminal. Kenapa kita gencar sosialisasi narkoba karena banyaknya budaya barat dan media sosial yang mempengaruhi terutama generasi muda. Selain itu, waspadai kekerasan seksual kepada anak perempuan usia dini. Arahkan anak agar tidak menjadi korban apalagi pelaku. Hidupkan kembali permainan-permainan tradisional agar anak kita tidak tergantung kepada pada handphone. Dan peran orang tua kepada anak sangat penting untuk tangkal narkoba, “pungkasnya.

Pos terkait