Gandeng Dekengan Pusat, BKKBN Jatim Gelar Sosialisasi Bangga Kencana dan Percepat Penurunan Stunting

Beritatrends, Magetan – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur beri edukasi melalui sosialisasi program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana (Bangga Kencana) serta mempercepat penurunan prevalensi stunting.

Acara dikemas dalam Ngaji Bareng Gus Iqdham digelar bersamaan dengan HUT ke -11  Majelis Sholawat Liwaul Mustofa yang dihadiri Pj Bupati Magetan yang diwakili Asisten perekonomian, Polres Magetan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat se-Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Rabu (13/12/2023)

Maria Ernawati Keperwil BKKBN Jawa Timur; mengatakan bahwa dalam sosialisasi kali ini sengaja menggandeng Gus Iqdham yang saat ini sedang viral, sehingga sasaran sosialisasi ini sangat luas menjangkau Magetan dan Kabupaten disekitarnya yang turut hadir di lapangan Desa Gunungan, Kartoharjo, Magetan, Jawa timur. Rabu (13/12/3023)

“ini adalah salah satu tugas pokok BKKBN mensosialisasi program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana (Bangga Kencana) serta mempercepat penurunan prevalensi stunting,” jelas Maria Ernawati.

BKKBN diberi tugas sebagai koordinator pelaksanan percepatan penurunan stunting dengan target yang harus turun menjadi 14% pada 2024. Itu bukan tugas ringan perlu dukungan dan sinergitas semua pihak.

“Sosialisasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku, sehingga diharapkan dapat menyasar masyarakat menengah dan bawah sekalipun untuk mendapatkan informasi terkait dengan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting” pungkasnya.

Baca Juga  Perangi Segala Bentuk Pelanggaran Dan Wujudkan Zero Pelanggaran Dan Zero Accident

Pos terkait