Gebyar Pawai Tak’aruf Kabupaten Magetan Tahun 2022/1443H

Peserta pawai Tak’aruf Magetan

Beritatrends, Magetan – Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar gema takbir berkumandang seantero jagat ini, tak terkecuali di Kabupaten Magetan.

Masyakat membanjiri Alun-alun Magetan untuk menyaksikan pawai tak’aruf Idul Adha tingkat Kabupaten Magetan Tahun 2022/1443 Hijriah digelar, Sabtu (9/7/2022).

Pawai dilepas langsung oleh Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH.M.Si dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

Kegiatan ini dimeriahkan lomba Lampion yang diikuti mulai dari SD, SMP sederajat, SMA/SMK dari dua Kecamatan yang di Magetan.

Dimulai pukul 19.15 WIB, start pawai dari depan Pendopo Surya Graha Jalan Basuki Rahmat Selatan melewati rute diantaranya Jalan Basuki Rahmat Barat, Jembatan Gandong 2 lalu Jalan Manggis, kemudian Jalan Jambu, terus menuju Jalan A. Yani, Jembatan Gandong Satu, terus Jalan Basuki Rahmat Utara, Jalan Basuki Rahmat Timur dan berakhir di Jalan Basuki Rahmat Selatan.

Peserta pawai diwajibkan sudah ada di lokasi permulaan pawai jalan Basuki Rahmat Selatan pada pukul 19.00 WIB.

Selanjutnya, peserta dapat menampilkan logo dan slogan, hiasan/dekorasi menyesuaikan kemampuan peserta. Hiasan/dekorasi dirancang sedemikian rupa dengan tetap mempertimbangkan pergerakan dan manuver peserta dalam rangka keselamatan.

Kriteria penilaian terdiri dari lafadz takbir Idul Adha, dekorasi/hisan lampion sesuai dengan tema idul adha, kerapian dan keserasian, jumlah peserta dan kekompakan.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, pawai tak’aruf ini diadakan karena selama dua tahun kemarin kita tidak mengadakan dikarenakan pandemi covid 19.

“Sungguh luar biasa antusias masyarakat Magetan untuk hadir menyaksikan pawai takruf tersebut, satu orang peserta pawai tak’aruf dikuti minimal 5 orang saknak saudaranya secara otomatis sudah ribuan masyarakat yang menyaksikan pawai takaruf ini,” pungkas Suprawoto.

Pos terkait