Gebyarkan Semangat, Bupati Sugiri Nyalakan Obor Pesonas

Beritatrends, Ponorogo – Pemerintah Kabupaten Ponorogo ikuti Pekan Special Olympick Nasional (PESONAS) yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Selasa (28/12/2021)

Pesonas yang mengusung tema “Akulah Bintang” ini guna memberikan ruang dan semangat serta dukungan penuh bagi anak bertalenta khusus.

Pekan Special Olympick Nasional (Pesonas) yang bertema “Akulah Bintang” bagi anak bertalenta khusus akan diselenggarakan pada bulan Juli tahun 2022 mendatang.

Ketua Pesonas Ony Suharsono menuturkan bahw pawai Obor kali ini merupakan rangkaian kegiatan Pesonas pada tanggal (09/12) yang lalu. Selasa (28/12/2021)

“Pawai obor ini mencerminkan keinginan panitia untuk menggerakkan dan mempromosikan Pesonas yang akan digelar ditahun 2022 mendatang.” jelas Ketua Pesonas.

Pesonas itu rencana diselenggarakan mulai tanggal 04 Januari 2022 di Semarang Pusatnya. Ada 11 Cabang Olahraga, Seni Budaya, Kongres Pemuda dan sebagainya.

“Setelah ini nanti akan dibawa ke Mojokerto sampai akhir tahun, kemudian tanggal 04 Januari masuk ke Jawa Tengah kemudian nanti selama puasa di Borobudur baru itu bergerak lagi di Jawa Tengah dan Jawa Barat dan menuju ke Jakarta.” imbuh Ony.

Pesonas yang akan diselenggarakan pada tahun 2022 mendatang diperkirakan sampai saat ini terdapat kurang lebih 2.500 anak yang ikut partisipasi Pesonas dari seluruh Indonesia.

Sementara itu, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko sangat menyambut baik dengan kedatangan Obor Api Abadi, dan terimakasih kepada Pesonas Koni yang telah mengusung Obor Api Abadi yang diusung dari Jombang menuju Kabupaten Ponorogo.

“Ini dalam rangka spesial Olympic Nasional. Ini akan ada pekan Nasional dan mudah-mudahan sukses, tidak hanya itu tapi tujuan kami adalah bagaimana membentuk empati yang dalam kepada anak-anak berkebutuhan khsus yang hari ini kita sebut ‘Bertalenta Khusus’.” jelas Bupati Ponorogo.

Lanjutnya, semoga kedepan mereka bisa inklusi, bisa bersanding dengan kita serta bisa meraih juara. Kabupaten Ponorogo sendiri sedang melakukan proses penggodokan team, sebentar lagi mudah-mudahan bisa semua yang ditandingkan itu ada.

“Semoga kedepan biar inklusi Ponorogo menjadi daerah yang berkembang, ramah, dan bagaimana berempati mengangkat mereka, mendampingi mereka kemudian bisa tumbuh berkembang dengan baik.” tegas Kang Giri sapaan Bupati Ponorogo.

Pos terkait