Gedung Sekolah Di Sampang Ambles Dan Retak

Tim BPBD saat melakukan assessment di sekolah Nahdlatul Wathon bersama Muspika Banyuates

Beritatrends, Sampang – Gedung sekolah Nahdlatul Wathon yang berada di Dusun Seddeng Desa Pelanggaran Barat Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang Madura ambles dan retak akibat intensitas hujan yang tinggi membuat tanah di sekitar lokasi sekolah miring dan membuat gedung sekolah berlantai 2 retak dan miring.

Ambles dan retakan gedung sekolah Nahdlatul Wathon akibat hujan deras selama beberapa hari, itu terjadi mulai hari Minggu sore tanggal 1 Januari 2023, sampai hari Senin bertambah parah, tanah disekitar kitar lokasi sekolah ambles dan terjadi retakan di banyak bagian kondisi sekolah miring dan tidak bisa di pakai lagi.

“Gedung sekolah berlantai 2 ambles dan retak akibat hujan deras selama 2 hari membuat tanah disekitar miring dan gedung sekolah tersebut tidak bisa di pakai lagi,” ucap Roni Salaki, staf Kecamatan Banyuates. Rabu (4/01/2023).

Tim saat berfoto di depan sekolah Nahdlatul Wathon yang retak

Lanjut Roni, ada sekitar 12 lokal dan gedung di desain 2 lantai dengan jumlah siswa sekitar lebih dari 100 siswa terpaksa tidak bisa melakukan proses belajar mengajar dengan normal. Kemarin Hari Selasa (3/1)
tim awal dari Muspika turun ke lokasi untuk melakukan giat pengamanan dengan berikan tali di area agar siswa atau warga tidak mendekat ke lokasi.

Hari ini Rabu tim dari BPBD turlap ke lokasi lagi dengan Muspika di dampingi oleh Pemdes setempat serta Pengasuh Yayasan tersebut untuk lakukan asesement kerusakan serta dampak akibat ambles nya atau longsoran tanah ,tim mengecek semua kondisi di sekitar lokasi bangunan tuk pastikan keamanan serta saran rekomendasi, karena di sekitar lokasi tanah masih labil dan masih ada pergerakan khwatir jika hujan lagi maka akan ambrol semua bangunan sekolah. Hasil asesment akan di laporkan kepada Bupati Sampang terkait dampak kerusakan, sekaligus berkordinasi dengan pihak Kemenag Sampang sebagai leading sektor lembaga pendidikan islam.

” Tim BPBD Sampang melakukan assessment kerusakan serta dampak akibat amblesnya atau longsoran tanah dan tim mengecek semua kondisi di sekitar lokasi gedung sekolah tersebut,” pungkasnya.

 

Pos terkait