Gelar Sholat Idul Fitri 1443 H, Masjid Agung Baitussalam Magetan Terpantau Aman dan Tetap Mematuhi Prokes

Bupati Magetan beserta jajaran forkopimda ikuti sholat Idul Fitri 1443 H

Beritatrends, Magetan – Perayaan hari raya Idul Fitri tahun 2022 – 1443 Hijriah dilaksanakan diseluruh dunia, seperti halnya di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Masjid Agung Baitussalam Magetan menggelar sholat Idul Fitri 1443 Hijriah pada Senin (02/05/2022).

Pantauan dilokasi, sholat ied di Masjid Agung Baitussalam Magetan terlihat masyarakat sangat ramai berdatangan untuk mengikuti dan tetap menaati protokol kesehatan yang berlaku.

Selain itu jajaran Pemkab Magetan juga turut hadir dalam pelaksanaan sholat ied 1443 H di Masjid Agung Baitussalam Magetan.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto., SH. M.Si mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah mohon maaf lahir dan batin. “Saya selaku Bupati Magetan menghimbau kepada masyarakat ketika pemerintah saat ini sudah melonggarkan untuk mudik dengan syarat sudah tervaksinasi covid-19 dengan harapan masyarakat bisa menaatinya,” jelas Bupati Suprawoto. Senin (02/05/2022)

Selain itu Bupati Suprawoto juga mengingatkan untuk selalu menaati protokol kesehatan yang berlaku.

“Kalau kita ingin mencintai keluarga kita, mencintai anak cucu kita, orang tua kita, saudara kita, dan teman – teman kita dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga ketika kita merayakan Idul Fitri yang kita terima hikmah dan manfaatnya adalah kegembiraan dan kemenangan,” imbuh Bupati Suprawoto.

Bukan hanya hikmah dan manfaat serta kemenangan didalam merayakan Idul Fitri saja, namun juga kemenangan untuk melawan dan menghindari penyebaran covid-19, sehingga nantinya setelah hari raya idul fitri ini covid-19 tidak meningkat.

“Kita semua bisa belajar bahwa setiap habis libur panjang itu selalu meningkatnya covid-19, mudah – mudahan kali ini tidak terjadi peningkatan, karena kita semua selalu menaati protokol kesehatan,” ucap Bupati.

Baca Juga  Dandim Ponorogo Serahkan Bantuan Sumur Bor Dari Gubernur Jatim Kepada Warga

Ia menambahkan, kepada masyarakat silaturahmi itu bisa dengan cara tetap menaati protokol kesehatan yang berlaku, atau bisa menggunakan teknologi yang tersedia.

“Bagi warga masyarakat yang ingin bersilaturahmi itu agar selalu menaati protokol kesehatan yang berlaku, atau bisa menggunakan teknologi, misalkan halal bihalal menggunakan zoom meeting atau dengan cara vidcall. Sebetulnya cara alternatif itu banyak tetapi yang terpenting bagi kita tidak mengurangi manfaat dan hikmahnya sehingga nantinya kita semua saling menjaga satu dengan yang lain.” tutup Bupati.

Pos terkait