GOW Bersama TP PKK dan Pemda Pesawaran Peringati Hari Kartini ke-145 Tahun

Beritatrends, Pesawaran – Gabungan Organisasi Wanita (GOW), TP PKK dan Pemda Kabupaten Pesawaran menggelar Peringatan Hari Kartini yang ke 145 tahun, dengan mengusung Tema Bangkit Semangat Berjuang di Era Digital, Perempuan Indonesia Hebat, di Aula Pemkab setempat, pada Rabu (24/04/2024).

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesawaran Wildan, SE, Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Hj. Nanda Indira Dendi, Wakil Ketua TP PKK Pesawaran Hj. Nurhayati Marzuki, Ketua GOW Provinsi Lampung, Ketua GOW Kabupaten Pesawaran Ny. Hj. Ariyah, S.Pd, M.MPd, Ketua Dharma Wanita Persatuan Pesawaran, Kapolres Pesawaran, Ketua Bhayangkari Pesawaran, Ketua Persit Pesawaran, Kepala Kemenag Pesawaran, Ketua Baznas Pesawaran, Forkopimda Kabupaten Pesawaran dan seluruh Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Ketua GOW Kabupaten Pesawaran Ny. Hj. Ariyah, S.Pd, M.MPd mengatakan, perempuan Indonesia khususnya Perempuan Pesawaran agar dapat meneladani perjuangan Ibu Raden Ajeng Kartini.

” Berkat perjuangan beliau (Kartini red) yang gigih tentang kesamaan gender, saat ini Perempuan Indonesia hebat, banyak yang jadi anggota legislatif, Kepala Dinas bahkan Kepala Daerah, “ucapnya.

” Untuk itu kita wajib berterimakasih dan bersyukur, sehingganya perempuan Indonesia dapat turut serta membangun bangsa ini, sesuai dengan keahliannya masing-masing, ” imbuh Bunda Ariyah sapaan akrab Ketua GOW Pesawaran.

Sementara itu Bupati Pesawaran yang diwakili Sekda Pesawaran Wildan, SE mengucapkan terimakasih atas peran aktif perempuan-perempuan hebat Kabupaten Pesawaran.

” Peringatan Hari Kartini yang diperingati setahun sekali dalam rangka mengenang jasa-jasa perjuangan RA. Kartini pelopor emansipasi wanita Perempuan Indonesia sehingga sejajar dengan kaum laki-laki, “ucapnya.

Lanjut Bupati Pesawaran, Peringatan Hari Kartini juga didasarkan munculnya kesadaran berbangsa, bernegara dan persatuan kesatuan serta upaya kaum perempuan meningkatkan kehidupan di tengah-tengah penjajahan.

Baca Juga  Rakor dan Lepas Sambut Danramil Tipe B 0804/01 Magetan

” Keberadaan kaum perempuan memiliki posisi strategis sebagai pendamping suami, bertanggungjawab dan membangun masyarakat menciptakan keluarga-keluarga yang terampil dan berkwalitas, “imbuh Wildan.

Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Hj. Nanda Indira Dendi mengucapkan selamat Hari Kartini yang ke-145 tahun.

” Alhamdulillah semua perempuan-perempuan hebat berkumpul disini, GOW khususnya, perempuan berdaya, perempuan bahagia, Pesawaran hebat, “ucapnya.

Lanjutnya, di Kabupaten Pesawaran sendiri, peran kaum perempuan dalam mewujudkan pembangunan telah terbukti dengan banyaknya perempuan hebat yang duduk sebagai anggota DPRD, pimpinan tinggi OPD, kepala desa dan lain sebagainya.

Hal ini sambung Nanda, menunjukkan bahwa potensi yang dimiliki kaum perempuan cukup besar apabila dapat ditingkatkan kualitasnya, diberi peluang dan kesempatan, serta dibekali kemampuan dan keterampilan untuk berperan dalam berbagai bidang pembangunan khususnya pada era digital kini.

“Secara umum peran dan kiprah kaum perempuan di era digital sekarang ini juga semakin menunjukkan kemajuan pada berbagai aspek kehidupan, baik bidang politik, sosial, ekonomi dan budaya,” pungkasnya.

Diakhir acara, Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi bersama Ketua GOW Pesawaran Ny. Hj. Ariyah memberikan bunga kepada perempuan-perempuan Pesawaran yang memiliki prestasi dalam bidangnya masing-masing.

Pos terkait