Halal Bi Halal dengan ASN, Bupati Ajak Tingkatkan Sinergi Bangun Magetan

Bupati Ajak Tingkatkan Sinergi Bangun Magetan

Beritatrends, Magetan – Antrian panjang mengular tampak di sepanjang jalan masuk Pendopo Surya Graha, pada gelaran Halal Bi Halal keluarga besar Pemerintah Kabupaten Magetan, Selasa (2/5/2023) pagi.

Pantauan di lokasi, tampak antusias seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh Badan, Dinas, Kecamatan, BUMD untuk berjabat tangan dengan Bupati dan Wakil Bupati, beserta segenap jajaran pejabat di lingkup Pemkab Magetan.

Sementara Bupati dan Wakil Bupati juga tampak bahagia menyambut silaturahmi dari para tamu hingga nuansa keakraban dan kekeluargaan terasa sangat lekat pada saat itu.

Bupati Magetan, Suprawoto mengatakan, kegiatan Halal Bi Halal perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M, selain memang anjuran dari Pemerintah, juga sebagai bentuk melestarikan tradisi.

Menurutnya, ini juga merupakan momentum yang tepat untuk saling memaafkan antar sesama pegawai.

“Ini tradisi yang bagus. Biasanya open house kita mengambil jalan tengah di lingkungan pemerintahan, karena kita interaksi langsung dengan pegawai. Kalau selama ini ada kesalahan ya saling memaafkan,” kata Bupati.

Namun tak hanya itu, pihaknya juga mengajak para ASN untuk semakin bersinergi dalam pembangunan Magetan kedepan.

“Mari terus mempererat koordinasi dan sinergi, terutama dalam proses pembangunan di Magetan,” ajak Bupati.

Pun disinggung soal tanggal 2 Mei yang diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Bupati berharap agar pendidikan Magetan dapat semakin maju.

Ia ingin, meski Magetan adalah kota yang kecil, akan tetapi harus mampu menjadi kolam yang besar, dalam artian semua sektor salah satunya bidang pendidikan harus terus berprestasi.

“Artinya semua sektor harus berprestasi, pendidikannya juga begitu, semakin maju. Sehingga Magetan menjadi kolam besar dalam artian mempunyai nama baik, pendidikannya juga semakin maju dan baik,” ungkap Bupati.

Baca Juga  Bupati Rohil Laksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Sinaboi

Pos terkait