Hari Pertama Pekon Tunggul Pawenang dan Pekon Sinar baru Awali kunjungan Tim Verifikasi Lomba Desa Tingkat Kabupaten Pringsewu 2024

Beritatrends, Pringsewu – Penjabat Bupati Pringsewu Dr. Marindo Kurniawan, S.T., M.M., yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Hipni, S.E., M.M., melakukan Kunjungan Klarifikasi Lapangan Penilaian Lomba Pekon Tingkat Kabupaten Pringsewu, di Pekon Tunggul Pawenang Adiluwih dan Pekon Sinar baru Sukoharjo , Senin (22/04/2024).

Tampak hadir pada kegiatan ini yaitu Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny. Agnesia Marindo yang diwakili Ketua Bidang I TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny. Sri Prihatin Heri, Kepala Dinas PMP Ir. Iskandar Muda, beserta Tim Penilai Kabupaten, Camat Adiluwih Parwanto, S.KM., M.Ling.,Camat Sukoharjo Yuli Saptikawati, S.Pd.,M.M ,Uspika setempat, Kepala Pekon Tunggul Pawenang dan Kepala Pekon Sinar baru,Ketua TP-PKK Pekon Tunggul Pawenang dan Ketua TP-PKK Pekon Sinar baru.

Staf Ahli Hipni saat menyampaikan sambutan tertulis Penjabat Bupati Marindo mengatakan, Lomba Pekon ini diselenggarakan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun  2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan  Kelurahan, serta Surat Penjabat Bupati Pringsewu Nomor 414.4/952/D.10/IV/2024 tentang Penyelenggaraan Lomba Pekon dan Kelurahan Tahun 2024.

“Tujuan dilaksanakanya lomba pekon yaitu untuk mengevaluasi, menilai dan mendorong pemerintah pekon dan kelurahan bersama masyarakat untuk  menggali dan mengoptimalkan potensi yang ada di wilayahnya, mengetahui capaian yang ada selama kurun waktu satu tahun dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat, tentunya dengan berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditentukan sebelumnya”, jelasnya.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati berpesan kepada Tim Penilai agar dalam melakukan penilaian dapat betul–betul profesional dan obyektif serta dapat mengevaluasi langsung dilapangan tanpa ada unsur keberpihakan dan kedekatan dengan pekon tertentu.

“Kepada Kepala Pekon dan warga masyarakat Pekon Tunggul Pawenang yang telah bekerja keras dalam rangka mewakili Kecamatan Adiluwih, saya ucapkan terima kasih dan semoga hasil akhir yang akan kita peroleh nanti, baik itu menang atau kalah tidak akan menjadikan semua kerja keras dan sinergitas kita dalam membangun Pekon Tunggul Pawenang ini akan berkurang”, pungkasnya.

Baca Juga  Bimtek Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko

Kepala Pekon Tunggul Pawenang Heru Efendi,S.Ag.mengatakan Selamat Datang di Pekon kami kami berharap Pekon kami dalam penilaian lomba desa tahun 2024 ini mendapatkan Juara pemenang ,ujar Kepala Pekon.

Sementara itu Kepala Pekon Sinar baru Sukoharjo Saiman juga mengatakan kepada awak media bahwa Pekon ya ingin mendapat kan juara di penilaian lomba Pekon Tingkat Kabupaten Pringsewu ini, ia juga berharap di 2025 Pekon nya mendapatkan bantuan dari pemerintah Daerah berupa perbaikan jalan, ujarnya

Pos terkait