Hergunadi Resmi Jadi PJ Bupati Magetan Gantikan Suprawoto

Beritatrends, Magetan – Ir. Hergunadi, resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Magetan, menggantikan Bupati Magetan Suprawoto dan Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti yang sudah purna tugas per tanggal 23/09/2023 kemaren.

Acara pengambilan sumpah jabatan dan serah terima jabatan Penjabat Bupati dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (24/09/2023).

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menetapkan 13 nama penjabat (Pj ) Kepala Daerah di Jawa Timur sebagai pengganti Kepala Daerah yang masa jabatannya telah berakhir. Diantaranya adalah Ir. Hergunadi, M.T yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan.

Dalam proses pelantikan juga dilakukan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan dan pakta integritas oleh para Pj Bupati dan Gubernur Jatim. Juga sekaligus dilakukan serah terima jabatan dari purna tugas Bupati kepada Pj Bupati.

Gubernur Khofifah meminta para Pj Bupati/Walikota yang baru dilantik untuk melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Hal itu penting untuk menjaga pembangunan yang berkelanjutan. Tidak hanya itu, dia juga berpesan Pj Bupati untuk patuh pada arahan dan instruksi presiden.

“Ada empat arahan Presiden yang harus segera dilakukan oleh Kepala Daerah, diantaranya penurunan kemiskinan, terutama kemiskinan ekstrem,” terangnya.

PJ Bupati Magetan Hergunadi menyampaikan, langkah kerja pertama yang dilakukannya adalah fokus menyelesaikan program prioritas nasional sesuai amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Bila pengangguran lebih banyak, kita buka lapangan pekerjaan. Masalah kemiskinan khususnya kemiskinan ekstrim, juga masalah stunting dan meningkatkan prestasi saya kira empat hal itu yang kita akan segera laksanakan,” tegasnya.

Baca Juga  Kasrem 043/Gatam Tinjau Langsung Pelaksanaan Garjas Catar Akmil TA. 2022.

Pos terkait