HIPAKAD Lampung Cekal Faham Radikalisme Dan Terorisme

  • Whatsapp

Beritatrends, Lampung – Dewan Pengurus Daerah HIPAKAD Lampung melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peran Ormas Terhadap Faham Radikalisme dan Terorisme.

Kegiatan di laksanakan pada Hari Rabu Tanggal 24 Nopember 2021 pada dua lokasi sekaligus yakni Pukul 09:00 WIB di sekretariat DPC HIPAKAD Bandar Lampung dan dilanjutkan siang harinya pukul 14:00 di Aula Makoramil Metro Pusat.

Pada kesempatan sosialisasi Ketua DPD HIPAKAD Lampung, Syaiful Bahri, S.Sos, SH yang di jumpai awak media menjelaskan bahwa kegiatan Sosialiasi dilaksanakan sesuai dengan amanah program kerja organisasi serta tanggung jawab moral terhadap Negara dan bangsa dalam upaya cegah tangkal Faham radikalisme, ” HIPAKAD sebagai organisasi Keluarga Besar TNI senantiasa berkomitmen terhadap pembinaan anggota, serta upaya upaya mencegah radikalisme secara mandiri dengan menanamkan jiwa nasionalisme, keterbukaan dan toleransi, waspada terhadap provokasi dan hasutan”, ujar cecep panggilan akrabnya.

DR. Zuhri Efendi, SH, MM selaku nara sumber yang juga sebagai Dewan Penasehat HIPAKAD Provinsi Lampung serta Ismaryati, SPd, MPd, selaku Moderator mengemukakan; setidaknya ada komitmen dan kepatuhan hukum yang dapat di lakukan oleh ormas dalam cegah tangkal faham Radikalisme dan Terorisme yakni berperan aktif melaporkan jika di jumpai indikasi radikalisme dan terorisme. Memiliki integritas dan meningkatkan pemahaman akan hidup kebersamaan dalam bingkai persatuan NKRI. Menyaring Informasi yang di dapatkan dengan bijak bermedia sosial.

Ketua DPC HIPAKAD Kota Bandar Lampung Syahrudin dan Ketua DPC HIPAKAD kota Metro Budi di sela sela kegiatan dengan semangat mengatakan bahwa kegiatan cegah tangkal radikalisme dan terorisme yang di laksanakan oleh DPD HIPAKAD Provinsi Lampung, “sangat bermanfaat dalam menumbuh kembangkan sikap Nasionalisme pada pengurus dan anggota Hipakad serta menjalin silaturrahim dan kekompakan yang semakin erat”

Sementara itu Drs Joko Pratiknyo, MM selaku Panitia pelaksana menyebutkan; kegiatan Cegah Tangkal Faham Radikalisme dan terorisme oleh DPD HIPAKAD Lampung di laksanakan “Road show” pada 9 DPC Kota dan Kabupaten Se-Provinsi Lampung serta puncaknya akan di laksanakan Seminar Daerah pada Bulan Desember yang akan datang.

Pos terkait