HPN Tahun 2023 Puluhan Jurnalis dan Diskominfo Magetan Gelar Donor Darah

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 puluhan jurnalis baik cetak, online, maupun elektronik yang ada di Kabupaten Magetan melaksanakan berbagai kegiatan.

Salah satunya, puluhan jurnalis di Magetan melaksanakan Donor Darah bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Magetan, di Gedung Korpri Magetan, Jawa Timur, Senin (06/02/2023).

Ketua Panitia Pelaksana, Sofyan Yusroni, menuturkan kegiatan donor darah kali ini bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Magetan, yang mana diikuti oleh puluhan jurnalis yang tergabung didalam beberapa organisasi yang ada di Magetan.

“Awal kegiatan HPN Tahun 2023 di Magetan yang dimulai dengan donor darah ini merupakan salah satu edukasi kepada masyarakat bahwa peran pers sangat penting dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat dari sisi kemanusiaan,” jelasnya.

Kegiatan ini tak hanya diikuti oleh jurnalis Magetan, namun juga diikuti oleh para PNS di lingkup pemerintah setempat, serta masyarakat umum.

Sehingga dalam hal ini, Sofyan juga sangat mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh Diskominfo Magetan yang sudah memfasilitasi salah satu rangkaian dari Kegiatan HPN Tahun 2023 ini.

Dikesempatan yang sama, Kepala Diskominfo Magetan, melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Eko Budiono, menyampaikan hal yang serupa. Ia menilai bahwa kegiatan donor darah merupakan bagian dari semangat dalam menyukseskan HPN di tahun 2023.

“Tentunya ini merupakan langkah terbaik untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan donor darah, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Magetan yang telah memfasilitasi pelaksanaan donor darah kali ini, semoga apa yang kita laksanakan ini bagian dari semangat HPN tahun 2023,” imbuh Eko.

Tak hanya kegiatan Donor Darah, peringatan HPN Tahun 2023 di Kabupaten Magetan juga meliputi rangkaian kegiatan yang lain, seperti, Podcast Jurnalis, Bedah Buku, dan puncaknya nanti akan dilaksanakan jalan sehat bersama masyarakat Magetan yang akan dilaksanakan pada 10 Februari 2023 mendatang.

Pos terkait