HUT Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia ke-61 Tahun Juga Turut Hadir Nanda Indira Dendi

Hari ulang tahun (HUT) Ikatan Keluarga
Wartawan Indonesia ke -61 tahun juga Turut Hadir Nanda indira Dendi

 

Beritatrends, Pesawaran Lampung –Memperingati Hari Ulang Tahun, HUT Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) yang ke- 61 tahun, IKWI pesawaran bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran menggelar rangkaian acara sekaligus menyosialisasikan pencegahan Stunting. Kegiatan dipusatkan dibalai pertemuan Desa Kertasana Kecamatan Kedodong, Sabtu (2/7/22)

Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Pesawaran Putri Ayuna Ismail dalam sambutannya mengatakan, kegiatan HUT IKWI Ke-61 tahun ini pihaknya bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran memberikan bantuan paket pulsa senilai 100.000. kepada TP-PKK Desa Kertasana, paket pulsa tersebut akan terus diberikan kepada Tim Pendamping setiap bulan, selain itu juga ada makanan tambahan gizi untuk anak-anak stunting, bagi kader-kader KB dan masyarakat pra sejahtera.

“IKWI Kabupaten Pesawaran merupakan representatif dari wartawan yang tergabung di PWI dan kedepannya juga akan terus bersinergi dengan pihak manapun dalam melaksanakan kegiatan kegiatannya, sehingga dapat lebih bermanfaat dan tepat sasaran,” tutur Ketua IKWI Pesawaran Putri Ayuna Ismail.

“Selain melaksanakan kegiatan sosial, IKWI juga akan memberikan apresiasi dan penghargaan IKWI Award kepada ibu Nanda Indira Dendi selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran sebagai salah satu nominator perempuan inspiratif di Lampung dalam kategori Perempuan Inspiratif dalam memajukan UMKM. yang akan digelar di Hotel Sheraton Bandar Lampung pada tanggal 16 Juli 2022 mendatang.

“Sulam jelujur asal Kabupaten Pesawaran telah masuk salah satu kerajinan Lampung dan terus tampil dikancah nasional hingga manca negara, karenanya produk asli Bumi Andan Jejama tersebut menjadi ikon,” jelas Putri.

Sementara, diruangan yang sama, Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi yang juga Ketua TP-PKK Pesawaran dalam sambutanya mengungkapkan rasa haru dan terimakasih kepada pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Pesawaran yang telah mengelar perayaan HUT IKWI dan di isi dengan bhakti sosial dan sosialisai pencegahan stunting yang ada di kabupaten Pesawaran khususnya di Desa kertasana.

Baca Juga  Persiapan Menyambut HUT TNI Ke-77 Tahun 2022

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pesawaran yang telah membantu kami dalam sosialisasi pencegahan Stunting,” ungkap Nanda.

“Dalam informasi, media masa adalah mitra pemerintah kabupaten pesawaran,oleh kerena itu, media yang telah menyebarkan informasi pembangunan yang ada di kabupaten pesawaran,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Desa Kertasana Irhamsyah, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan perayaan HUT IKWI yang digelar di desanya, menurut dia, pihaknya merasa senang karna Desa Kertasana menjadi tuan rumah dalam kegiatan IKWI tersebut.

” Saya selaku Kepala Desa Kertasana, sangat mengapresiasi dengan digelarnya kegiatan hari ini, ini, sambung Irham, suatu kehormatan bagi kami, karna desa kami mendapat perhatian dari IKWI dan Ketua TP-PKK yaitu Ibu Nanda Indira Dendi, sekali lagi saya ucapkan terima kasih, selamat ulang tahun untuk IKWI Pesawaran Lampung, semoga semakin jaya, kata Irham.

Untuk diketahui, Sejarah lahirnya Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia IKWI. dikutip dari laman IKWI.id

Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang mandiri. IKWI dilahirkan atas kehendak bersama untuk melestarikan kehidupan kekeluargaan Pers Nasional.

Awalnya IKWI dibentuk di daerah-daerah dengan tujuan mempererat silaturahim, meningkatkan pengetahuan serta wawasan yang luas demi tercapainya keluarga bahagia sejahtera. Kemudian organisasi IKWI dilembagakan menjadi organisasi sosial yang mandiri dengan kepengurusan di tingkat Pusat, Cabang dan Perwakilan.

Atas prakarsa IKWI Cabang Jakarta dilaksanakan Pertemuan Besar IKWI seluruh Indonesia di Jakarta pada tanggal 18 -19 Juli 1961 yang dihadiri oleh sembilan perwakilan Daerah yaitu : Semarang, Jakarta, Solo, Bandung, Medan, Makassar, Surabaya, Banjarmasin, Yogyakarta.

Pada penutupan Musyawarah besar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) tersebut pada tanggal 19 Juli 1961 bertempat di Gedung Press Club Deca Park ( Monas) Jakarta dibentuk Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia di singkat IKWI serta menyusun Anggaran Dasarnya. IKWI menjadi anggota Kowani pada tahun 1961 dengan nomor urut anggota 28.

Baca Juga  Pujakesuma Asahan Gelar Syukuran dan Doa Bersama

Anggota IKWI terdiri dari : isteri Wartawan, isteri Karyawan Pers, keempat komponen Pers (PWI, SPS, P3I, SGP) Wartawati/ Karyawati keempat komponen Pers Warakawuri/ Karyawan keempat Komponen Pers Setelah terjadinya Gerakan 30 September 1965 ( G. 30 S PKI ), IKWI Pusat non aktif, sedangkan di daerah kegiatan tetap berjalan sesuai dengan situasi dan kondisi setempat.

Pos terkait