HUT Ke-52, KORPRI di Magetan Peduli Yatim Piatu

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka menyambut Hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-52 tahun 2023, Korpri di Magetan melakukan bhakti sosial dengan menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada anak yatim.

Kegiatan santunan anak yatim tersebut dilakukan di Gedung Korpri Magetan, Sabtu (25/11/2023) pagi. Turut hadir Pj. Sekda Magetan Hermawan, Kepala Dinsos Magetan, Kepala BKD Magetan Masruri, Asisten dan Staf Ahli Pemkab Magetan, para Camat, dan Anak Yatim.

Kepala Dinas Sosial Magetan, Parminto Budi Utomo menyampaikan, santunan anak yatim merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari Korpri di Magetan, sebagai wujud kepedulian anggota Korpri pada masyarakat serta menanamkan nilai saling menolong, dan saling peduli terhadap sesama.

“Anak-anak yatim piatu berasal dari Kecamatan Magetan, Ngariboyo dan Sukomoro, sekitar 100 anak. mereka masih status sekolah dasar,” kata Parminto.

Ia menyebutkan selain santunan kepada yatim piatu, bansos juga diberikan kepada lansia yang dilakukan di Kecamatan Karangrejo.

“Bansos untuk anak yatim ada sembako, tas sekolah dan uang santunan. sedangkan untuk para lansia berupa paket sembako, uang santunan dan alat sholat,” jelas Parminto.

Ditempat yang sama, Sekda Magetan Hermawan berharap, bingkisan yang diberikan bisa memberikan motivasi dan semangat pada Anak yatim piatu untuk tetap belajar meraih cita-citanya.

“Kita arahkan anak-anak kita sesuai apa yang mereka inginkan jangan paksakan kehendak kita kepada anak-anak. Jaman sekarang beda dengan dahulu,” ucapnya.

Setelah santunan anak yatim dilanjutkan anak-anak yatim diajak “Sobo Pendopo” dengan diberikan edukasi untuk melihat Surya Graha Magetan tempat Bupati Magetan bertugas.

Pos terkait