Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Lampung

Korem 043/Gatam Dan Jajaran Laksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Beritatrends, Lampung – Menjelang dilaksanakannya pesta demokrasi tahun 2024, Korem 043/Gatam dan jajarannya melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pangamanan Pemilu 2024, jum’at (24/11) bertempat di lapangan upacara Makorem 043/Gatam jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung, selaku pimpinan Apel Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo.

Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pangamanan Pemilu 2024, dilaksanakan bertujuan untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan damai guna mewujudkan demokrasi yang bermartabat untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia, yang diikuti seluruh personel Korem 043/Gatam beserta jajaran dan Yonif 143/TWEJ.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo menyampaikan, sebagai anggota TNI yang kompleks dan dinamis, TNI merupakan salah satu garda terdepan yang harus memiliki tingkat kesiap siagaan yang optimal, sehingga siap menjalankan amanah tugas dari negara kapanpun dan dimanapun dibutuhkan, sesuai Visi TNI AD yaitu PRIMA ( Profesional Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif ).

“ Sebagaimana kita ketahui bersama tahun 2023 Ini adanya perbedaan legislatif, dan kondisi ini dikhawatirkan dapat memicu terjadinya polarisasi di tengah masyarakat, akibat politisasi agama identitas, kondisi tersebut berlangsung, dapat berpotensi memicu konflik dan disintegrasi bangsa, “

“ Tentunya kita berharap hal tersebut tidak terjadi, dan kita wajib menjaga bersama demi suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi, pada kesempatan yang baik ini kita berkomitmen bersama melalui deklarasi pemilu damai 2024 untuk kesejahteraan masyarakat indonesia, dengan harapan seluruh komponen masyarakat di wilayah lampung maupun seluruh indonesia siap untuk melaksanakan pemilu tahun 2024 yang aman dan damai guna mewujudkan demokrasi yang bermartabat, “pungkasnya.

Baca Juga  Pengurus SMSI Kabupaten Magetan Resmi Dilantik

Dikesempatan tersebut juga Kolonel Inf Prasetyo menekankan kepada seluruh peserta Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pangamanan Pemilu 2024, tentang Netralitas TNI dan tau tugas serta tanggung jawabnya masing-masing, untuk Para Babinsa terus memonitor perkembangan siituasi diwilayah dan lapor cepat.

Turut hadir dan mengikuti Apel Bersama Kesiapan Pangamanan Pemilu 2024, Kasiren Korem 043/Gatam, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Ws. Dandim 0410/KBL, Para Dandim jajaran Korem 043/Gatam, Danyonif 143/TWEJ, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Pasi Korem 043/Gatam dan Kabalak Korem 043/Gatam

Pos terkait