Diikuti 320 Peserta, ESI Magetan Gelar Turnamen E-Sport Mobile Legend dan PUBG

Beritatrends, Magetan – Sebanyak 320 peserta mengikuti turnamen e-sport yang digelar Pengkab E-Sport Indonesia (ESI) Magetan, Sabtu (25/11/2023). Para peserta tidak hanya berasal dari Kabupaten Magetan juga dari daerah lain.

Turnamen e-sport bertajuk “Bupati Cup E-Sport 2023” digelar di Pendapa Surya Graha Magetan. Kompetisi e-sports itu dilaksanakan seharian penuh mulai dari babak penyisihan hingga final.

Ketua Pengkap ESI Magetan, Elmi Kurnianto mengatakan, Bupati Cup E-Sport Magetan itu merupakan ajang pertama di Magetan. Ada dua cabang yang dilombakan, yaitu cabang Mobile Legend dan PUBG Mobile.

“Ada 32 tim dari Mobile Legend dan 22 tim dari PUBG Mobile akan merebutkan piala dan hadiah fresh money senilai Rp 8 Juta, seperti yang kita tau ini merupakan olahraga baru yang sedang berkembang dan sebagai olahraga masa depan,” ujarnya.

Menurut Elmi, ajang Bupati Cup E-Sport ini dapat menjaring atlet dan calon atlet di Magetan, serta sebagai sosialisasi bahwa E-Sport merupakan olahraga yang dapat membentuk karakter dan menumbuhkan jiwa petarung.

“Semoga setiap tahun ajang ini bisa digelar, dan ajang pertama ini kan kita masih belajar sebagai penyelenggara dan kami ingin di tahun berikutnya bisa lebih baik lagi. Untuk di Karisidenan Madiun event ini termasuk cukup besar dan kita harapkan bisa kita konekkan dengan hari jadi Magetan, atau lomba 17 an tapi, harapan kami ini bisa menjadi kalender tahunan,” tuturnya.

Untuk mengikuti ajang Bupati Cup E-Sport tersebut tidak terdapat syarat tertentu, selain dapat diikuti umum dan memiliki tim, juga wajib berusia diatas 13 tahun serta menggunakan nickname sebagai identitas pribadi.

“Karena E-Sport ini berbasis nickname, karena di Kejurprov dan PON itu juga seperti itu. Ajang ini hanya kira lakukan satu hari, penyerahan akan kita serahkan kepada pemenang nanti malam,” jelasnya.

Baca Juga  Tata Harumkan Nama Pesawaran Dengan meraih juara Tenis lapangan Junior lampung seri ke 5

Sementara itu, dalam ajang Bupati Cup E-Sport, Pj. Bupati Magetan Hergunadi meminta kepada para peserta agar menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay saat mengikuti kompetisi. “Selamat bertanding dan jangan merusak arena, kembangkan terus potensi yang ada,” pintanya.

Dalam ajang Bupati Cup E-Sport pertama di Magetan ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia La Nyala Mattalitti, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Magetan, Suwata, Ketua Koni Magetan Bambang Trianto serta tamu undangan lainnya.

Pos terkait