HUT Lalu Lintas Ke 68 Polres Blitar Adakan Bakti Sosial Pembagian Air Bersih

 

Beritatrends, Blitar – Polres Blitar menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pembagian air bersih kepada masyarakat, yang berlangsung mulai pukul 09.00 hingga selesai, Bertempat di Dsn Dawungrejo Ds Sumberboto Kec. Wonotirto Kabupaten Blitar, senin (11/09/2023) pagi.

Pembagian air bersih adalah proses distribusi air yang aman dan layak konsumsi kepada masyarakat. Ini melibatkan berbagai tahap, termasuk pengambilan air dari sumber-sumber alam, pemurnian, penyimpanan, dan distribusi ke rumah-rumah dan bisnis. Agensi air dan pemerintah daerah biasanya bertanggung jawab atas pembagian air bersih ini untuk memastikan keandalan pasokan air minum kepada penduduk.

Hadir dalam kegiatan tersebut, ialah 1. Kasat Lantas, KBO Lantas, Kanit Regident, Kanit Gakkum, Kanit Kamsel, Kanit Turjagwali, Kapolsek Wonotirto dan Anggota Satlantas Polres Blitar.

AKBP Anhar Arlia Rangkuti S.I.K. Kapolres Blitar berharap dengan upaya nyata ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kehadiran Polres Blitar membagikan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan adalah bukti komitmen untuk selalu ada dalam situasi sulit dan mendukung masyarakat dalam mengatasi tantangan. Selain itu, tindakan ini juga menjadi inspirasi bagi semua elemen masyarakat untuk bersatu dalam mengatasi tantangan lingkungan dan kemanusiaan yang ada. Bersama-sama, kita bisa menghadapi berbagai situasi sulit dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

AKBP Anhar Arlia Rangkuti S.I.K. melalui Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono mengatakan ” Pemberian bantuan air bersih kepada masyarakat ini sebagai wujud bentuk kepedulian Polri Khususnya Satlantas Polres Blitar terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan air bersih, Air bersih menjadi kebutuhan pokok yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, dan inisiatif ini diharapkan dapat membantu masyarakat di Lingkungan Wonotirto mengatasi masalah kekeringan” ujar Kasi Humas.

Baca Juga  Perduli Terhadap Masyarakat Yang Terkena Banjir, Kapolresta Deli Serdang Berikan Bantuan Serta Dirikan Posko

Kasi Humas berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan mampu menambah citra baik pada Polri dan masyarakat, serta memberikan kesan yang positif .

Pos terkait