Ikuti Upacara HUT TNI ke 76 Pemkab. Magetan Bersama Forkopim Secara Virtual

  • Whatsapp

Saat mengikuti jalannya upacara secara virtual

Beritatrends, Magetan – Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke – 76 jatuh, Selasa tanggal 5 Oktober 2021. Adapun tema peringatan HUT ke-76 TNI tahun ini adalah “Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang”.

Pemerintah Kabupaten Magetan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Magetan mengikuti upacara virtual melalui video conference di Ruang Aula Kodim 0804 Magetan.

Di momentum yang bersejarah bagi TNI ini, Bupati Magetan Dr. Drs H. Suprawoto SH M.Si, atas nama masyarakat Magetan mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI ke 76 mudah-mudahan TNI tetap jaya, melindungi masyarakat serta menjaga keutuhan NKRI ini merupakan PR besar untuk kita semua, karena apa, kalau kita bicara sejarah persoalannya bukan hanya menghadapi dunia luar, kita harus menjaga keutuhan bangsa ini, sebab itu TNI menjadi salah satu garda terdepan untuk menjaga kesatuan ini.

“Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, semoga melalui peringatan hari ulang tahunnya pada hari ini, dapat meningkatkan kembali semangat untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia,” Suprawoto.

Ditempat yang sama Komandan Kodim 0804 Letkol INF Ismulyono Tri Widodo S.I.P mengatakan, Dalam HUT TNI ke 76 ini sesuai tema Bersatu, Berjuang, kita pasti menang dengan harapan jati diri TNI sebagau prajurit pejuang prajurit rakyat dan prajurit profesionalisme kita harus bersatu kemudian dalam melangkah secara bersama sama terutama berjuang mengatasi kendala dalam situasi saat ini covid 19 harus bersinergi kedepannya.

“Kalau kita bersatu bersinergi Insyaallah apa yang di akhir tadi kita pasti menang kita bisa mengadapinya kalau kita bersinergi bersatu,”ucap Ismulyono .

Ditambahkan Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha mengucapkan, selamat kepada rekan-rekan TNI yang ke 76, harapannya dari Polres Magetan Selalu bisa bersinergi lebih dengan TNI untuk menangkal covid 19.

“Penangkalan Covid-19 baik melalui Babinsa Babinkaptimas maupun dengan Puskesmas, semoga harapannya kedepan bisa meredam covid 19 bersama-sama,”papar Kapolres Yakhob.

Tak ketinggalan, perwakilan dari TNI Angkatan Udara Letkol Kal Taufan Subijantoro mengatakan, TNI AU bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Magetan terutama dalam menyikapi Covid 19 ini.

“Semoga cepat selesai dalam menghadapi wabah Pademi ini,”terang Taufan.

Dan Secata Rindam V/Brw diwakili oleh Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf mengatakan, Secata sebagai unsur pendukung forkompimda juga akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Magetan.

“Mendukung tugas tugas pemerintah daerah baik dari unsur TNI juga tugas Kodim 0804 sebagai rekan kerja secara sinergi,” ujar Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf.

Sedangkan Wakil Rakyat Sujatno SE. MM selaku ketua DPRD Mangetan mengucapkan, Selamat HUT TNI ke 76 dengan tema Bersatu berjuang kita Pasti Menang, tentunya kemangungalan TNI dan Rakyat harus semakin kuat.

“Sehingga dalam menangkal segala hal baik rorongan dari dalam maupun luar bisa diatasi dengan kemanunggalan TNI dan Rakyat,”pungkas Sujatno.

Pos terkait