Ini 3 Program Intelektual Ketua Terpilih AMPI Sumut David Luther Lubis

Ketua Terpilih AMPI Sumut David Luther Lubis

Beritatrends, Medan– Citra buruk yang disematkan ke Ormas tampaknya akan segera berubah, dengan terobosan yang dilakukan Ketua AMPI Sumut, David Luther Lubis, yang meluncurkan 3 program intelektual dan modern. Hal ini disampaikan David, dalam acara pelantikan pengurus DPD AMPI Sumut periode 2021 – 2026 yang berlangsung di Hotel Adi Mulia Medan, Senin (13/12/2021) malam.

“Hari ini pemuda itu selalu menjadi momok di tengah tengah masyarakat, khususnya Ormas dan OKP yang ada di masyarakat ini. Kedepannya saya yakin AMPI mampu merubah itu semua. Membawa AMPI menjadi lebih modern dan lebih intelektual,” ungkapnya dihadapan ratusan kader AMPI Sumut.

Ia mengatakan ada tiga program yang dilaunching yakni koperasi Energi Muda AMPI Sumut (Emas), Kartu Tanda Anggota (KTA) berbasis e-money, dan sekolah politik AMPI Sumut Academy.

“Pertama itu koperasi energi muda AMPI Sumut, koperasi ini untuk menampung UMKM – UMKM di daerah-daerah. Kawan-kawan (kader AMPI) yang ada di daerah ini memiliki karya nyata di bidang masing-masing,” ungkap David.

Kemudian yang kedua program KTA berbasis e-money, David menjelaskan KTA ini multifungsi, pertama menjadi tanda pengenal, yang kedua alat bukti bayar.

“Yang ketiga sekaligus menjadi tanda apabila kita buat kegiatan AMPI Sumut yang nantinya terintegrasi dengan website yang baru saja kita buat,” katanya.

“KTA ini juga fungsinya bisa seperti program dari pak Walikota, dalam hal ini melakukan program e-parking yang cashless, kartu ini kita buat memiliki barcode (pembayaran E Parking) yang ada,” sambung David.

David melanjutkan program yang ketiga, yang tidak kalah menariknya yakni sekolah politik AMPI Sumut Academy.

“Kita tahu hari ini di AMPI itu banyak sekali satuan pelajar ataupun PNS atau ASN yang tidak bisa terjun ke dunia politik, nah di AMPI Sumut kita mengakomodir ini,” ucapnya.

David mengatakan rekan-rekan juang yang mengikuti program AMPI Sumut Academy ini nantinya akan mendapat rekomendasi menjadi calon legislatif ataupun calon kepala daerah di Sumut.

Ketua DPP AMPI, Dito Ariotedjo menyampaikan sangat berharap atas dukungan seluruh anggota AMPI Sumut yang sejak dahulu terkenal dengan militansinya.

“Dengan ditambahkannya program di unsur intelektualitas, saya yakin kawan-kawan di depan saya ini, tiga tahun lagi, akan menjadi pemimpin di Sumut di segala sektornya,” ujar Dito.

“Harapan ke depan, seperti yang disampaikan pak Airlangga, menuju 2024 di agenda besar politik kita yaitu pemilihan Presiden, Pileg, dan juga Pilkada serentak, Ampi ini dituntut untuk mensuport dan juga membawa suara muda ke Partai Golkar,” sambungnya.

Sementara, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang hadir dalam acara pelantikan itu menyampaikan agar kiranya wajah Ormas berubah sesuai dengan perubahan zaman. Menurutnya, Ormas yang mengandalkan otot sudah tidak relevan di masa sekarang.

“Apakah kalian masa seperti itu, gaya preman yang kalian bawa? terus mau dibawa ke bangsa ini,” ucap Edy.

Ia mengatakan pemuda zaman sekarang, dituntut untuk intelektual, tidak lagi dengan cara kekerasan. “Bangsa ini tak butuh lagi preman, butuh intelektual, apa yang bisa kalian sumbangkan untuk negara ini,” jelas Gubernur.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai Golkar Musa Rajeckshah yang akrab disapa Ijek mengatakan AMPI secara organisasi harus solid.

“Tetapi secara keluar kehadiran AMPI harus kita tunjukkan memberikan manfaat baik kepada masyarakat. Berkegiatan sosial lah di tengah masyarakat, saat ini pandemi Covid-19 yang sangat terasa secara ekonomi, kita berharap dengan kehadiran kita bisa memberikan bantuan,” pesan Wakil Gubernur Sumatera Utara itu.

Pelantikan yang digelar meriah di Hotel Adi Mulia, Medan kembali dipimpin dr David Luther Lubis sebagai Ketua, Gabriel Nainggolan sebagai Sekretaris dan Angelina Seprina Lubis sebagai Bendahara periode 2021-2026.

Pos terkait