Vaksinasi Presisi Serentak Indonesia, Kapolres Asahan Ikuti Zoom Meeting bersama Kapolri

Vaksinasi massal di Pesantren Darul Falah Dusun I Desa Aek Songsongan Kec. Aek Songsongan Kab. Asahan, Kamis (16/12/2021).

Beritatrends, Asahan – Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal di Pesantren Darul Falah Dusun I Desa Aek Songsongan Kec. Aek Songsongan Kab. Asahan, Kamis (16/12/2021).

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0208/AS diwakili Danramil 15/BP, Kadis Kominfo Asahan diwakili oleh Sekretaris Nirwan Pase, Kadisdukcapil Asahan diwakili oleh Kabid Info dan Pencatatan Dta, Kabag Ren Polres Asahan, Selaku Pamwatwil PAM, Kapolsek Bandar Pulau AKP A.Y. Siregar.

Kemudian juga dihadiri Camat Aek Songsongan, Pimpinan Pesantren Darul Falah, Personil TNI / Polri, Tim Vaksinator dari Tim Urkes Klinik Polres Asahan, Peserta Vaksinasi dari Santri Putra/Putri Pesantren Darul Fallah.

Dalam Kegiatan vaksinasi massal ini juga dilaksanakan Zoom Meeting kepada seluruh Polda, Polres dan Polsek di seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kapolri dan dihadiri oleh Forkopimda, Forkopimcam, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda dan seluruh instansi terkait lainnya.

Kapolres Asahan mengatakan dalam kegiatan Zoom Meeting tersebut Kapolri memberikan penekanan dan pengarahan kepada seluruh jajaran Polda di Indonesia.

Lanjut Kapolres, program tersebut diharapkan dapat tercapai agar percepatan Vaksinasi target 70% yang dicanangkan oleh Presiden RI pada akhir bulan Desember 2021 dapat terealisasikan.

“Bapak Kapolri meminta kepada seluruh jajaran Polda yang ada seluruh Indonesia untuk dapat bersinergi dan bekerjasama dengan Forkoimda, Forkopimcam, Tokoh Agama, Masyarakat dan Instansi terkait untuk mencapai terget Vaksinasi Nasional,” kata Kapolres.

Selain itu, tambah Kapolres Asahan, Kapolri menghimbau kepada seluruh jajaran Polda se-Indonesia untuk dapat mengajak seluruh warga masyarakat yang belum tervaksin dengan membuat terobosan dan strategi dalam rangka percapatan Vaksinansi.

“Kepada seluruh Jajaran Polda di Seluruh Indonesia, Bapak Kapolri mengingatkan untuk hati-hati dengan Varian Covid baru yang sudah mulai masuk ke Indonesia, dan tidak perlu panik dan tetap menghimbau masyarakat untuk mempedomani protokol kesehatan dan melakukan vaksin di setiap gerai dan Puskesmas yang melaksanakan kegiatan Vaksin,” ucap Kapolres.

Diakhir pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan Polres Asahan, Kapolres menyebutkan sebanyak 296 orang yang di vaksin dengan rincian Dosis 1 sebanyak 49 orang dan Dosis II sebanyak 247 orang.

“Kegiatan vaksinasi massal dosis pertama dan kedua serentak jajaran Polda Seluruh Indonesia yang bertujuan mendukung Pemerintah dalam percepatan penanggulangan pandemi covid-19 dan menjaga kesehatan masyarakat secara nasional,” tutup Kapolres.

Pos terkait