Inilah pesan Kapolres Mojokerto Untuk Mahasiswa PTIK

Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar saat berikan sambutan untuk mahasiwa PTIK angkatan ke 79

Beritatrends, Mojokerto – Untuk mendapatkan gelar Sarjana Ilmu kepolisian para mahasiswa yang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian harus menjalani materi Dianmas (Pengabdian Masyarakat).

Sebanyak 5 mahasiswa PTIK melaksanakan materi Dianmas di Polres Mojokerto. Kedatangannya disambut langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar Senin pagi(14/03) di Ruang Sanika satyawada.

Para mahasiswa tersebut juga didampingi oleh dosen pembimbing Ibu Novi Indah yang merupakan dosen senior di Perguruan tinggi ilmu kepolisian.

“Pelaksanaan Dianmas mahasiswa PTIK ini direncanakan selama 5 hari di wilayah Polres Mojokerto.”ucap Kapolres.

Masih kata Apip, Kegiatan yang mengambil tema meningkatkan peran serta masyarakat dalam penyelesaian masalah pada masa Pandemi di wilayah Polda Jatim ini mempunyai beberapa sasaran antara lain tempat umum, area Pabrik serta perkantoran di wilayah Polres Mojokerto.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan,Inovasi Kegiatan Polres Mojokerto dalam upayanya menekan laju penyebaran Covid-19 melibatkan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Mojokerto sehingga penyebaran virus Covid-19 bisa di minimalisir dengan baik. Hal tersebut bisa terlaksana dengan kerjasama yang baik dari suruh pihak dan juga masyarakat di Wilayah Kabupaten Mojokerto.

“Pada masa pandemi ini harus ditingkatkan komunikasi 2 arah yang mana bisa membantu kita dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat maka sangat diperlukan kerjasama dengan stakeholder terkait” Ujar AKBP Apip Ginanjar dalam sambutannya.

Pagi itu Kapolres Mojokerto langsung mengajak para Mahasiswa PTIK untuk turun langsung ke lapangan sebagai aplikasi komunikasi dua arah yang disampaikan di dalam ruangan. Operasi Yustisi penertiban protokol kesehatan sebagai kegiatan rutin yang setiap hari dilaksanakan baik siang maupun malam oleh Polres Mojokerto merupakan salah satu cara upaya Polres Mojokerto meredam penyebaran virus Covid-19.

Bukan hanya itu Kapolres Mojokerto juga mengajak para Mahasiswa untuk mengikuti kegiatan Anev Mingguan yang dilaksanakan setiap hari senin. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto dimana kegiatan ini dilakukan untuk melihat hasil kerja Polres Mojokerto serta merencanakan apa saja yang akan dilaksanakan oleh anggota selama satu minggu kedepan.

Komunikasi seperti inilah yang diperlukan dalam membangun sebuah instansi agar informasi yang masuk bukan hanya dari satu pihak saja sehingga kita semua dapat maju secara bersama-sama.

Pos terkait