PWI Jatim Gelar Orientasi Kewartawanan Dan Keorganisaian Angkatan Pertama

Ketua PWI Jatim Litfil Hakim(baju putih tengah)bersama 9 wartawan Calon anggota baru PWI Mojokerto mengikuti OKK di PWI Jatim

Beritatrends, Surabaya – Persatuan wartawan Indonesia(PWI)Jatim mengelar Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian PWI Provinsi Jawa Timur angkatan ke-1 tahun 2022 yang diikuti sekitar 100 Wartawan,Senin(14/3).

PWI Mojokerto dalam hal ini,mengirimkan 9 anggota baru untuk mengikuti Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian(OKK)guna penyegaran kaderisasi keorganisasian khususnya di PWI Mojokerto Raya.

Kegiatan PWI Jatim kerjasama dengan Diskominfo Jawa Timur tersebut dalam rangka ,peningkatan kapasitas bagi wartawan sebelum menjadi anggota PWI.

Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim,membuka secara langsung Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian,Ia memaparkan tujuan utama digelar kegiatan tersebut agar wartawan sebelum menjadi anggota PWI benar menjadi wartawan yang kopenten dan selalu menjunjung tinggi kode etik Jurnalistik.

“Wartawan yang tergabung dalam organisasi kewartawanan(PWI) harus melalui tahapan jenjang keanggotaan,itulah yang membedakan oraganisasi PWI dengan yang lain,” paparnya.

Dalam kegiatan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian PWI Jatim menghadirkan tiga narasumber yaitu Mahmud Suhermono Wakil Ketua Bidang Keorganisasian PWI jatim,Joko Tartuko menjabat Dewan Kehormatan PWI Jatim dan Wahyu Kuncoro wakil ketua PWI Jatim bidang pendidikan.

Pemateri pertama Mahmud Suhermono memberikan materi terkait PD/PRT PWI dan pemateri kedua Joko Tartuko memberikan tentang Kode Etik jurnalistik PWI dan tetang pmberitaan anak dibawah yang tersangkut hukum,sedangkan pemateri ketiga atau terakhir,Wahyu Kuncoro memaparakan tentang cara menulis berita yang benar.

Diselah-selah pemaparan materi para peserta juga diberikan kesempatan bertanya kepada narasumber,bahkan semua narasumber memaparkan dengan jelas dan gamblang terkait profesi kewartawanan sehinga para peserta(wartawan) mengikuti dan mendengarkan dengan penuh semangat.

Selesai Kegiatan Ketua PWI Jatim langsung menutup acara Orientasi Kewartawanan dan keorganisasian dan peserta di beri materi untuk dijadikan berita(Strike News).

Baca Juga  Pemain Curanmor Ditangkap Polsek Medan Area, Kanit Reskrim AKP Philip Purba, SH,MH : Pelaku Terancam 7 Tahun Penjara

Pos terkait